Log in

Kerukunan dalam Keluarga Wujudkan Binjai Damai

BERSAMA - Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan diabadikan bersama usai membuka peringatan HKG PKK ke-46 dan pencanangan BB GRM ke-15 BERSAMA - Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan diabadikan bersama usai membuka peringatan HKG PKK ke-46 dan pencanangan BB GRM ke-15

Binjai,Sumatera Utara-andalas Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Binjai damai, diharapkan memberi pemahaman dan membangun kesadaran kepada semua pihak, kondisi aman dan damai dimulai dari keluarga dan lingkungan.  Apabila hal itu dapat dipahami dengan baik, maka pembangunan keluarga dengan sendirinya akan secara langsung berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Khususnya dalam menciptakan iklim aman, nyaman dan damai, dalam setiap kondisi di tengah perubahan zaman. Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Binjai, H Timbas Tarigan, saat membuka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, serta Bulan Bakti Dasa Wisma Kota Binjai 2018 di Lapangan Eks MTQ, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (9/8).

Dikatakan Timbas, kaitannya dengan BBGRM dan Dasa Wisma patut dipahami dengan baik, bahwa integrasi dan sinergi HKG PKK, BBGRM dan Dasa Wisma adalah perwujudan komitmen, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam menggerakkan roda pembangunan sekaligus benteng terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah disemua bidang.

"Momentum ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, bagaimana kegiatan ini mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong di tengah masyarakat dan menjadikannya sebagai modal percepatan pembangunan daerah, mendorong peningkatan produktivitas dan ketahanan keluarga dalam membangun integritas sosial," ujar Timbas.

Realita sosial saat ini yakni betapa mudahnya kita berbicara mengenai gotong-royong, akan tetapi sangat sulit mengaktualisasikannya. Karenanya gotong-royong sebagai warisan sosial nenek moyang harus terus kita perkuat dan didudukkan kembali sebagai unsur penguat kontruksi dan integritas sosial masyarakat di tengah arus globalisasi dan perubahan zaman.

"Saya minta kepada setiap perangkat daerah terkait, camat dan lurah untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap bidang pembangunan. Dengan demikian setiap aspek pembangunan dengan segala permasalahannya dapat dengan mudah diselesaikan,"pinta Timbas.

Di akhir sambutannya, Timbas berharap dengan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran, tanggung jawab dan semangat kita semua untuk bergotong royong dan memaksimalkan peran masyarakat dalam memajukan Kota Binjai.

Wakil Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Nani Timbas menambahkan, melalui momentum ini diharapkan seluruh jajaran PKK secara berjenjang di seluruh tingkatan senantiasa bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi, aman, tentram, nyaman dan damai di negara kita pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan.

Usai memberi sambutan, Wakil Wali Kota Timbas Tarigan didampingi Hj Nani Timbas, dan segenap pimpinan OPD, memotong tumpeng tanda diresmikan pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, serta Bulan Bakti Dasa Wisma Kota Binjai 2018. (DED)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Aug 2018 30°C 23°C
  • 18 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px