Log in

Kepala Desa Harus Netral di Pilpres 2019

ARAHAN - Bupati Taufan Gama didampingi Wabup dan Sekda memberikan pengarahan pada kegiatan koordinasi terkait Pilpres dan Pileg serta Pilkades. ARAHAN - Bupati Taufan Gama didampingi Wabup dan Sekda memberikan pengarahan pada kegiatan koordinasi terkait Pilpres dan Pileg serta Pilkades.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Ingatkan

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang minta kepada kepala desa untuk bersikap netral pada Pemilu Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Selain itu, pada gelaran Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Asahan 2018, agar tidak memihak kepada salah satu kontestan.

“Sebagai aparatur pemerintah wajib menyukseskan perhelatan pesta demokrasi yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan bernegara,”kata Taufan Gama di sela rapat koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (19/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menyampaikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan agar membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Asahan. Kepada kepala desa, Taufan kembali menekankan supaya bersikap netral dalam Pilpres dan Pileg pada tahun 2019. “Jangan ada memihak kepada salah satu calon di Pilpres dan calon legislatif,"tegasnya.

Berikan penjelasan kepada masyarakat tentang tata cara pemilihan yang sehat dan benar serta jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi. Kepada kepala desa jangan memakai dan memasang atribut pasangan calon presiden dan anggota legislatif. “Bersikap arif dan bijaksanalah dalam pemilihan yang akan berlangsung sebentar lagi,"imbaunya.

Di akhir sambutannya, Bupati Taufan Gama Simatupang kembali mengingatkan kepada Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Asahan, supaya segera merealisasikan 20.000 KTP-el kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman, dan membuat loket pengambilan KTP-el.

Sementara, Kepala Dinas PMD Pemkab Asahan, Syamsuddin pada rapat tersebut melaporkan, latar belakang kegiatan. Yakni, selain Pilpres dan Pemilu Legislatif, tahun 2018 Pemerintahan Desa akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa secara serentak di 40 desa pada 18 kecamatan.

Terlihat hadir pada kegiatan koordinasi terkait Pilpres dan Pileg serta pemilihan kepala desa serentak. Yakni Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Sekretaris Daerah, Asisten II dan III, Staf Ahli, OPD, camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Asahan.(FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px