Logo
Print this page

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko : 'Apa Kabar Pak Bupati Karo'

Bupati Karo Terkelin Brahmana diabadikan dengan Kepala BNN Komjen. Pol Heru Winarko. Bupati Karo Terkelin Brahmana diabadikan dengan Kepala BNN Komjen. Pol Heru Winarko.

Kabanjahe-andalas Saat Pemerintah Kabupaten Karo menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Gedung BIG, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 46 Cibinong, ada hal menarik di luar perencanaan. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Drs Heru Winarko SH.

Perwira tinggi Polri kelahiran Jakarta tahun 1962 yang menjadi “panglima perang” pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia itu rupanya kenal dengan Bupati Karo. Menurut Terkelin Brahmana, pertemuan itu di luar dugaan, hanya saja tadi saat saya duduk di tempat berbeda dengan kepala BNN, belum sempat saling lihat.

Ketika hendak melakukan penandatanganan MoU bersama Badan Informasi Geospasial (BIG) dimulai, oleh kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Komjen Pol Drs Heru Winarko, melayangkan pandangnya ke arah Bupati Terkelin Brahmana sembari menyapa, "apa kabar pak Bupati Karo".

Mendengar sapaan tersebut, Terkelin Brahmana menghampiri Komjen Pol Heru Winarko yang telah berdiri didampingi Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, kemudian dirinya mendekat dan memberikan salam dan hormat kepada  kedua sosok yang disegani di jajaran lembaga BNN tersebut.

Jenderal polisi yang diketahui lulusan Akpol 1985 itu menyempatkan bincang-bincang singkat dengan Bupati Terkelin Brahmana. “Alangkah baiknya tadi, Kepala BNN Kabupaten Karo juga ikut dalam acara penandatanganan MoU dengan BIG, agar bisa dikolaborasikan bersama Pemkab Karo, dalam rangka memperkuat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” kata Heru Winarko yang sebelum menjadi Kepala BNN Pusat tahun 2018 adalah menjabat Deputi Penindakan KPK.

Namun Terkelin yang sebelum menjabat Bupati Karo, dikenal sebagai pengacara di Jakarta itu, mengatakan, kita tidak monitor kehadiran BNN Kabupaten Karo, serta tidak menyangka bisa bertemu dengan Kepala BNN Pusat di penandatanganan MoU dengan BIG. “Jika ada waktu, ada kesempatan, ada program jenderal ke Kabupaten Karo, kami sungguh mendapat kehormatan dan tentunya, Pemkab Karo siap bekerjasama dan siap mendukung, terlebih dengan tingginya ekspektasi masyarakat kepada BNN maupun Polri untuk membumihanguskan narkoba yang sudah merambah ke generasi milenial sampai pelosok pedesaan,” ujar Terkelin.

Sementara Heru Winarko mengatakan sangat tidak menyangka dapat bertemu lagi di tempat berbeda dalam suasana lain. “Pak bupati, suatu saat nanti, jika Tuhan mengizinkan, ada kesempatan, Saya, akan mengunjungi Kabupaten Karo, yang juga kampung halaman Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari,” ujarnya sembari melirik Depari.

Meski demikian, jika pak bupati butuh sesuatu dalam membangun kemajuan Kabupaten Karo, terlebih sesuai kewenangannya, Heru mengaku, kapan saja, silahkan datang ke BNN Pusat, kita pasti kita bantu, apalagi sudah lama kita tidak ketemu, setelah menjabat kepala BNN.(RTA)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com