Log in

Keluarga Andi Sunaryo Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

Santunan-Andi Sunaryo didampingi istri tercinta saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.(andalas/Marsudi Santunan-Andi Sunaryo didampingi istri tercinta saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.(andalas/Marsudi

Langkat-andalas Keluarga besar Andi Sunaryo peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, kelahiran Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal), yang dirangkai dengan menyantuni puluhan anak yatim, Sabtu (9/11) di kediamahnya Jalan Sudana/Jalan Bakti Abri III Dusun V Desa Perdamaian Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Andi Sunaryo mengundang dua penceramah sekaligus yaitu Kiyai H Mahfud dari Jakarta dan Al Ustaz Reza Ansari dari Kutambaru Langkat Hulu.Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Remaja Masjid Putri terbaik Desa Perdamaian.

Selanjutnya tausyiah yang pertama oleh Ustaz Reza Ansari yang intinya tentang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad.SAW yang jatuh tepatnya pada 12 Rabiul Awal dan tentang kesalahan Nabi Adam dan Siti Hawa terhadap Allah SWT, sehingga Nabi Adam dihukum karena kesalahannya yang dilarang mendekati buah kuldi dilanggarnya larangan tersebut.Dan hukuman dari Allah SWT, terhadap  Nabi Adam dibuang dari Surga dipisahkan dari istrinya Siti Hawa selama 450 tahun. Dan kita sebagai umat Nabi Muhammad kalau punya salah bertaubat kepada Allah SWT minta diampuni segala dosanya dan banyak banyak bersalawat dan harus mengerjakan salat lima waktu.

Tausyiah kedua oleh Kiyai Mahfud yang mengamini dan menguatkan serta menambahi isi ceramah yang disampaikan Ustaz Reza Ansari sekaligus mengakhiri dengan pembacaan doa

Di sela acara saat diwawancarai wartawan Andi Sunaryo didampingi istri tercinta mengatakan dirinya bukan riya, tapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan dengan ikhlas dan tulus dengan dana pribadi rezeki dari Allah SWT yang disisihkan. "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah menjadi agenda rutin pada setiap tahun,"katanya.

Ketika disinggung menyantuni anak yatim, hal itu juga sudah menjadi agenda rutin setiap kegiatan Maulid Nabi kita undang anak yatim, untuk diberikan santunan berupa uang."Sebab, di dalam rezeki kita yang diperoleh dari Allah SWT ada rezekinya anak yatim,"ujar Andi Sunaryo.

Hadir tamu undangan, tokoh agama,tokoh masyarakat, Kepala Desa Perdamaian beserta sejumlah Kepala Dusun, ibu-Ibu Alhidayah serta kelompok perwiridan Desa Perdamaian. Rombongan Ketua Satriyo Piningit Kesenian Budaya Jawa Pujakesuma Kabupaten Langkat Noel SM, Prawito serta Cipto dan puluhan anak yatim dari beberapa dusun di Desa Perdamaian.(MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px