Log in

Kecamatan Lubuk Barumun Adakan Pelatihan TPK

Tutup-Sekcam Lubuk Barumun Pardamean Hasibuan saat menutup pelatihan Tutup-Sekcam Lubuk Barumun Pardamean Hasibuan saat menutup pelatihan

Sibuhuan-andalas Sekretaris Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Palas, Pardamean Hasibuan, menutup secara resmi kegiatan pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Sabtu (8/9) di Aula Kantor Kecamatan Lubuk Barumun. Kegiatan pelatihan diikuti 66 peserta perwakilan dari 22 desa. Para peserta merupakan tim pelaksana kegiatan pembangunan di desa.

Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk menghasilkan tenaga terampil dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan berjalan baik dan benar sesuai regulasi dengan yang ada. “Kita ingin pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBN bisa berjalan sesuai regulasi yang ada, baik itu Undang Undang, Permendagri, juknis dan peraturan lainnya,"katanya.

Menurut Pardamean Hasibuan, pelatihan ini diharapkan memberi kontribusi lebih terarah dan terjamin dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Lubuk Barumun.

Ia juga meminta kepada peserta, setelah mendapat pendidikan dapat bekerja dengan pola membangun kebersamaan desa dan masyarakat."Karena dana desa menjadi modal menyejahterakan desa dan mengikis kemiskinan, utamanya di Kecamatan Lubuk Barumun,"ujarnya.

Sementara, Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Lubuk Barumun, Ahmadi Pulungan mengatakan, peserta yang ikuti pelatihan agar mereka mewujud menjadi sosok yang terampil dalam pelaksanaan pembangunan di desanya masing-masing.

Selain itu, Ahmadi Pulungan menambahkan, dengan tersedianya tenaga terampil, maka diharapkan pelaksanaan program pembangunan bisa dilakukan sesuai ketentuan, sekaligus dapat mencegah terjadinya penyimpangan.

Pelatihan TPK Kecamatan Lubuk Barumun dibimbing langsung bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Palas dan Tenaga Ahli serta Pendamping Desa. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat dan berakhir, Sabtu (8/9) di dua lokasi berbeda yaitu Gedung Serba Guna dan Aula Kantor Camat Lubuk Barumun. (ISN)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 9.66 km/h

  • 16 Nov 2018 29°C 22°C
  • 17 Nov 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px