Log in

Kasus Cabul Tak Genggu UN di Ponpes Al Ikhwan

Beri Motivasi: Kankemenag Kabupaten Langkat Zulfan Effendy saat memberikan motivasi kepada siswa (santri) di Ponpes Al-Ikhwan. (andalas/Budi Zulkifli) Beri Motivasi: Kankemenag Kabupaten Langkat Zulfan Effendy saat memberikan motivasi kepada siswa (santri) di Ponpes Al-Ikhwan. (andalas/Budi Zulkifli)

Stabat-andalas Pasca kasus cabul dan sodomi, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) para siswa (santri) Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhwan akan tetap berlangsung meskipun pimpinan Ponpes tersebut sudah diamankan pihak Kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Langkat Zulfan Effendy kepada wartawan, Rabu (13/3). Saat dihubungi, ia mengaku sedang berada di Ponpes tersebut untuk melakukan monitoring ujian dan sekaligus memotivasi para santri agar tetap bersemangat belajar seperi biasanya.

"Saat ini sedang berlangsung Ujian Nasional di Madrasah Pondok Pesantren ini dan diikuti oleh 25 orang siswa. Keadaanya berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan tidak ada kendala," sebut Zulfan.

Walau begitu, proses belajar mengajar secara keseluruhan memang ada mengalami kendala.  Karena itu, para siswa terpaksa diliburkan dulu. Terkait dengan tersangka, Zulfan menyerahkan masalah tersebut kepada aparat penegak hukum.

"Kalau soal itu, kita serahkan saja kepada pihak yang berwajib, biar mereka yang menanganinya," sebut Zulfan.

Terkait pimpinan Ponpes Al-Ikhwan yang diketahui berstatus sebagai PNS, Zulfan menegaskan bahwa tersangka bukan PNS yang bernaung di lingkungan Kantor Kemenag Langkat, tapi PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px