Log in

Karang Taruna Beri Penghargaan kepada Bupati Batu Bara

KETUA Karang Taruna Batu Bara M Nanda Octavian memberikan penghargaan kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP disaksikan oleh Ketua OKP se-Kabupaten Batu Bara di Aula Kantor Bupati, Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh, Selasa (20/08). KETUA Karang Taruna Batu Bara M Nanda Octavian memberikan penghargaan kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP disaksikan oleh Ketua OKP se-Kabupaten Batu Bara di Aula Kantor Bupati, Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh, Selasa (20/08).

Limapuluh-andalas Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara M Nanda Octavian didampingi Sekertaris Ricky Ramadhan dan pengurus lainnya memberikan penghargaan kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Selasa (20/08).

Pemberian penghargaan disaksikan oleh Asisten II Renold, Kakan Kesbangpolinmas Batu Bara, Ketua KNPI Rafdinal Maliki dan ketua OKP se-Kabupaten Batu Bara.

Penghargaan diserahkan atas perhatian bupati terhadap persoalan masalah sosial dengan pola pemberian baju gratis kepada 18 ribu anak SD dan SMP serta mendidik keterampilan para pemuda dengan magang di perusahaan-perusahaan daerah.

Nanda mengatakan, sejak berdiri Pemerintah Kabupaten Batu Bara sesuai dengan UU No 5 Tahun 2007, baru Ir H Zahir MAP yang konsentrasi penuh terhadap masalah kesejahteraan sosial dan memperhatikan pilar-pilar partisipasi sosial seperti Karang Taruna, PSM, Tagana, Komda Lansia dan penyandang disabilitas.

"Perhatian yang sangat luar biasa dari Pak Bupati Zahir, Karang Taruna Batu Bara siap bekerja keras mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Batu Bara," ujar Nanda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Batu Bara dan seluruh organisasi kepemudaan se-Kabupaten Batu Bara.

"Terima kasih kepada Karang Taruna dan seluruh organisasi kepemudaan se-Kabupaten Batu Bara. Saya akan membangun Batu Bara dan akan menyelesaikan masalah sosial yang selama ini dihadapi masyarakat," ucap Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati berharap didoakan agar dia dan seluruh pejabat Pemkab Batu Bara mampu bekerja dengan baik dalam mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial.

Sementara itu, Dosen Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung Ahmad Yaneri SSos, MKesos ketika diminta pendapatnya tentang peran Karang Taruna dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial mengatakan, Karang Taruna merupakan pilar partisipasi sosial sesuai dengan Permensos No 23 Tahun 2013.

"Sebagai pilar partisipasi sosial, Karang Taruna tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat desa yang menangani anak, remaja dan pemuda untuk mampu hidup mandiri kelak," kata Yaneri.

Dengan demikian, lanjut Yaneri, wajar jika Bupati Ir H Zahir MAP mendapat apresiasi berupa penghargaan dari Karang Taruna Batu Bara karena perhatiaannya sangat tinggi terhadap masalah kesejahteraan sosial. (HAM/PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px