Log in

Kapolres Binjai Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi


Binjai-andalas Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pesonelnya yang terlah berhasil mengunkap banyak kasus tindak pidana. Penghargaan itu diberikan kepada 20 personel Satreskrim dan Satres Narkoba di Lapangan Apel Makopolres Binjai, Senin (20/5).

Adapun kasus tindak pidana yang berhasil diungkap yaitu kasus pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan matinya orang lain di Jalan Masjid, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota. Kasus pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan matinya orang di Dusun Bangun Mulia, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai.

Selanjutnya mengunkap kasus pengungkapan tandak pidana narkotika jenis ganja sebanyak 19 bal dengan TSK Faisal Usman, dan kasus pengungkapan tandak pidana narkotika jenis ganja sebanyak 20 bal dengan TSK Zulkarnain alias Ijul.

Dalam arahannya saat bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Harkitnas tahun 2019 di Mapolres, Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada personel Satreskrim dan Satres Narkoba yang telah mengungkap kasus menonjol.

"Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa pelayanan Polri kepada masyarakat dalam hal menangani tindak pidana tidaklah main-main sehingga kedepannya institusi kepolisian semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugasnya," ujar Nugroho.

Kapolres mengatakan, memperingati Harkitnas ke-111 tahun 2019 salah satu inspirasi yang perlu diserap dari berdirinya Budi Utomo sebagai sebuah organisasi modern tahun 1908 yang munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

“Perjuangan Budi Utomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo dan dilanjutkan oleh kaum muda sehingga pada tahun 1928 lahirlah Sumpah Pemuda serta melalui perjuangan akhirnya memproklamirkan Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 1945," tutup Kapolres. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px