Log in

Kapolres Batu Bara Pelopor Bangkitnya Gotroy di Batu Bara

TALI ASIH - Waka Polres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra SH MSi memberikan tali asih kepada warga. andalas/sutan sitompul TALI ASIH - Waka Polres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra SH MSi memberikan tali asih kepada warga. andalas/sutan sitompul

Batu Bara,Sumatera Utara-andalas  Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH MHum layak disebut sebagai pelopor bangkitnya kembali jiwa kegotongroyongan di Batu Bara. Sebelumnya, memang pernah ada kegiatan gotroy dan Jumat bersih. Namun, belakangan kegiatan bakti sosial itu berhenti dikarenakan tidak ada yang menggerakkan

Setelah Robin Simatupang menjabat Kapolres Batu Bara, gotroy digalakkan kembali, bahkan diperluas. Kegiatan tidak sebatas gotong royong bersih desa. Tapi, diperluas dengan kegiatan lain seperti bersedekah, memberi bantuan untuk masjid, santunan anak yatim, bantuan kepada warga kurang mampu, bantuan kepada penggali kubur, nazir masjid dan bedah rumah.

Terobosan yang dilakukan Kapolres Batu Bara dan segenap jajarannya beserta instansi terkait, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya untuk menciptakan Batu Bara yang bersih aman dan nyaman, kini sudah mulai dirasakan hasilnya oleh masyarakat Batu Bara.

Dan, kegiatan tidak kalah penting adalah pemberantasan narkotika. Pada setiap kesempatan Kapolres Batu Bara dan jajaran mengimbau masyarakat untuk berani melawan, menolak dan melaporkan jika mengetahui ada oknum yang terlibat narkoba.

Kegiatan gotroy dan Jumat bersedekah terus berlanjut, Jumat (21/9) di Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras. Polres Batu Bara menggelar Jumat bersedekah di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Kebun Ubi Desa Pakam dan bakti sosial. Bakti sosial/gotroy membersihkan sekitar kawasan Masjid Al-Ikhlas dan rumah warga.

Turut dalam kegiatan ini, Waka Polres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra SH MSi, Kabag Sumda Kompol MA Ritonga, Kasat Shabara AKP MP Pardede SH, Camat Medang Deras, Kapolsek, Danramil Medang Deras,Kades Pakam,BKM Masjid Al-Ikhlas, tokoh masyarakat, pemuda dan warga sekitar.

Usai kegiatan gotroy dilanjutkan pemberian tali asih kepada penggali kubur, nazir masjid dan bilal mayit Desa Pakam sebanyak 10 orang dan pemberian santunan kepada 10 orang anak yatim.(sutan sitompul)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 22 Oct 2018 29°C 23°C
  • 23 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px