Log in

Kajatisu Diminta Percepat Penyelesaian Kasus Hukum di Sumut

RESES-Anggota DPR RI HM Ali Umri dan caleg DPRD Binjai HM Reza Syahputra dari Partai NasDem diabadikan bersama masyarakat usai reses di Binjai Kota. RESES-Anggota DPR RI HM Ali Umri dan caleg DPRD Binjai HM Reza Syahputra dari Partai NasDem diabadikan bersama masyarakat usai reses di Binjai Kota.

Ali Umri Apresiasi Kinerja Kapoldasu

Binjai,Sumatera Utara- andalas Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dan reses ke Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/11) baik di Medan maupun Binjai, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem HM Ali Umri SH MKn memberikan apresiasi dan salut terhadap kinerja Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto serta minta Kajatisu Fahruddin Siregar, mempercepat proses penyelesaian kasus hukum yang belum tuntas baik di Kejatisu maupun Kejari kabupaten/kota se-Sumut.

Menurut senator dari komisi III ini, dirinya salut dengan kinerja Kapolda Sumut yang begitu dekat dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Kapolda berbaur dengan warga dan para abang becak, bahkan secara rutin melakukan kegiatan jumatan dan aksi sosial Jumat barokah. Dan yang sangat menggembirakan adalah gerakan peduli kebersihan dan keindahan kota secara tidak terduga jenderal polisi bintang dua ini.

Kemudian yang sangat khusus Irjen Pol Agus Adrianto sangat dekat dengan ulama. Dia sangat menghormati ulama dan ini sudah dilakukan sebelum jadi Kapolda, sehingga hubungan harmonis yang dijalin semakin baik."Begitu juga pembinaan kepada para Kapolres sejajaran Poldasu semakin bertambah baik dengan seringnya Kapolda turun ke daerah-daerah,"papar Ali Umri yang melakukan kunjungan ke Kapoldasu belum lama ini.

Begitu juga saat bertatap muka dengan Kajatisu Fahrudin Siregar di kantor Kejatisu di Medan, mantan Wali Kota Binjai dua periode ini mengharapkan Kajatisu mempercepat proses kasus hukum yang belum tuntas begitu juga di jajaran Kejari kabupaten/kota agar selalu diberikan pengarahan kepada para Kajari.

"Karena saya yakin beliau mampu dalam hal ini, belajar dari daerah Papua yang masalah hukum sangat sulit ditegakkan karena di daerah itu yang menjadi panutan warganya adalah kepala adat atau kepala suku. Namum dulunya Fahrudin Siregar sewaktu Kajati Papua berhasil melakukan sosialisasi hukum terhadap masyarakat Papua dan diyakini di Sumut, akan mampu melakukan tugas yang banyak menyita pikiran,"ujar Ali Umri.

Sedangkan, pada kegiatan reses perseorangan masa persidangan I tahun 2018-2019 di Binjai, di hadapan ribuan masyarakat Kelurahan Berngam, Kelurahan Suka Maju, Kelurahan Sukaramai Binjai Kota/Barat dan Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kelurahan Mencirim Binjai Timur, Ali Umri bersama dua putranya HM Reza Syahputra Caleg dari Binjai Kota/Barat dan HM Rizky Syahputra Caleg dapil Binjai Timur dari NasDem mengatakan, saat ini masyarakat diresahkan dengan adanya isu penculikan anak dan isu berita hoax yang mengarah ke isu SARA dan ini jelas berdampak kepada kekacauan serta rasa tidak nyamannya masyarakat.

"Untuk itu, diharapkan masyarakat memilahmilah berita hoax dan isu penculikan anak. Kalau menemukan orang yang mencurigakan agar segera dilapor ke kepling atau polisi. Jangan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum, biarkan diproses secara hukum,"tegas Ali Umri. Pada kesempatan itu, Ali Umri menyerahkan bantuan Rp2 juta untuk pembelian alat pengeras suara yang terendam banjir di Musala Silaturahmi, Kelurahan Mencirim, Jalan Hoki/Kiwi Binjai.(DED)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px