Log in

Kadisdik Langkat: Penugasan 323 Guru Baru Tanpa Pengutipan Biaya


Langkat-andalas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd menegaskan penugasan guru baru bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 323 orang baik untuk SD maupun SMP di lingkungan instansi instansi tersebut tanpa ada pengutipan biaya.

"Tidak ada pengutipan biaya apapun untuk penugasan para CPNS guru yang baru di angkat di lingkungan Dinas Pendidikan," kata Saiful Abdi di Stabat, Jumat (14/6).

Saipul Abdi menyampaikan hal itu kesemuanya dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Langkat TR Perangin-angin, guna meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Langkat yang religius ini.

"Ini juga sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk meniadakan setiap pungutan sekaligus sebagai bentuk komitmen kita menuju dunia pendidikan yang bersih guna memajukan pendidikan di daerah ini," tegasnya.

Ada 323 CPNS guru Sekolah dasar (SD) sebanyak 193 orang dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 130 orang sudah kita berikan Surat Perintah Penugasan (SPP) guru baru untuk penempatan mereka.

"Pemberkasan maupun surat menyurat dalam penempatan itu tidak ada kita pungut biaya sepeserpun demi komitmen kita ingin bersih dari berbagai pungutan pada institusi pendidikan ini," tegasnya.

Pernyataan ini juga langsung disampaikannya dihadapan 323 CPNS yang diapelkan di halaman Dinas Pendidikan tersebut yang juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Langkat Rasta Tarigan MPd, Kepala Bidang SMP RUdi Hendra Tarigan MPd, Kepala Bidang SD Jumiran SPd, Kepala Bidang Ketenagaan Jumadi SPd MPd, Kepala Bidang Paud Nelson Bangun SPd, dan seluruh jajaran ASN dinas pendidikan. (BD/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px