Log in

Kadisdik Asahan Motivasi Sekolah Terkena Banjir

Guru dan pelajar berada di genangan air di halaman salah satu sekolah yang terkena banjir di Kecamatan Simpang Empati, Asahan. Guru dan pelajar berada di genangan air di halaman salah satu sekolah yang terkena banjir di Kecamatan Simpang Empati, Asahan.

Asahan-andalas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Asahan Drs Sofyan memberikan motivasi kepada Sekolah Dasar (SD) yang terkena banjir di Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empati, Asahan.

Motivasi yang diberikan berupa kunjungan langsung ke sekolah yang terkena banjir. "Kemarin, kita kunjungi sekolah terkena banjir. Meskioum banjir mereka tetap semangat sekolah. Ini Luar biasa semangat pihak sekolah dan para pelajar,” ungkap Sofyan, Selasa (12/11).

Sofyan yang didampingi Korwil Simpang Empat, Sutrisno  menjelaskan kunjungan tersebut sekaligus untuk melihat langsung kondisi sekolah yang tergenang air hingga sampai setinggi lutut. Diantaranya SDN 016538, SDN 010013.

Sebelumnya, kata Sofyan  sekolah senantiasa terkena banjir akibat berada di sebelah aliran sungai yang selalu banjir bila hujan turun dan ketinggian mencapai 1 m. Namun sejak dibangun bendungan,banjir hanya mencapai 40 cm.

"Kondisi sekolah yang rusak nanti akan kita usulkan rehab pada tahun depan," ucap Sofyan sembari mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru agar tetap semangat dalam mendidik anak didik. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px