Log in

Kabut Asap Melanda, BPDB Batu Bara Bagikan Masker

Anggota Satgas TRC BPBD Batu Bara terlihat sedang membagikan masker kepada seorang pengendera di Tanjung Tiram, Rabu (19/9) sore. Anggota Satgas TRC BPBD Batu Bara terlihat sedang membagikan masker kepada seorang pengendera di Tanjung Tiram, Rabu (19/9) sore.

Batu Bara-andalas Kabut asap yang diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau telah mulai melanda Kabupaten Batu Bara. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu Bara M Nasir Yuhanan membenarkan kabut asap yang mulai menyerang daerah itu.

Untuk mengantisipasi dampak kabut asap tersebut, Satgas Tim Reaksi Cepat (Satgas TRC) BPBD Batu Bara membagi-bagikan masker kepada warga pengguna jalan di Simpang Empat Tanjung Tiram Kabuapten Batu Bara, Rabu (18/9) sore.

Nasir Yuhanan langsung memimpin pembagian masker kepada pengendara sepeda motor dan penumpangnya. Pembagian masker, menurut Yuhanan, bertujuan untuk meminimalisir efek kabut asap yang membahayakan kesehatan.

"Sore ini kita bagi masker di Tanjung Tiram. Insha Allah besok (Kamis, 19/8) kita lanjutkan pemberian masker kepada warga di daerah Kecamatan Medang Deras, Air Putih, Lima Puluh dan Kecamatan Sei Suka," ujar Yuhanan.

Pembabian masker yang dilakukan BPBD Batu Bara tersebut diapresiasi warga yang menerimanya serta warga yang menyaksikan pembagian masker. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px