Log in

Kabupaten Sergai Prioritaskan 8 Poin Pembangunan Daerah

MUSRENBANG - Sekdakab Hadi Winarno bersama unsur FKPD Sergai dan perwakilan Gubsu serta para narasumber membuka secara resmi Musrenbang RKPD 2017 di Aula Sultan Serdang. MUSRENBANG - Sekdakab Hadi Winarno bersama unsur FKPD Sergai dan perwakilan Gubsu serta para narasumber membuka secara resmi Musrenbang RKPD 2017 di Aula Sultan Serdang.

Musrenbang RKPD Sergai 2017

Sei Rampah,Sumatera Utara-andalas Dalam rangka mencapai peyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) mensyaratkan terciptanya pelayanan publik yang baik, maka selain pelaksanaan pembangunan infrastruktur secara bersamaan kita juga harus membangun sumber daya manusia berkualitas dan berakhlak luhur.

Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutan dibacakan Sekda Drs Hadi Winarno MM pada  pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017 Kabupaten Sergai di Aula Sultan Serdang komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (20/3).

Turut hadir mewakili Gubsu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Elisa Marbun, unsur FKPD Sergai, para anggota DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat, Kepala BPS, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua FKUB, narasumber, organisasi wanita, pimpinan ormas, organisasi pemuda, tokoh agama dan pemuda serta unsur masyarakat Sergai lainnya.

Soekirman menyampaikan ada delapan poin Prioritas Pembangunan Daerah sebagaimana Rancangan RKPD 2018 yaitu peningkatan kualitas SDM masyarakat dan kualitas SDM aparatur dalam penyelenggaraan good governance. Peningkatan semangat kecintaan terhadap daerah. Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap politik dan hukum. Menciptakan iklim usaha kondusif dan kemudahan investasi.

Peningkatan daya saing daerah melalui pemberdayaan SDM lokal sektor pertanian, kehutanan, perikanan, industri pengolahan dan sektor pariwisata. Dilanjutkan dengan pembangunan energi terbarukan serta mewujudkan masyarakat berjiwa wirausaha dan meningkatkan kesempatan kerja serta penanggulangan kemiskinan.

Ke-delapan poin prioritas pembangunan tersebut menjadi pendukung keberhasilan "21 Peraihan" RPJMD 2016-2021 Sergai yang mencakup peningkatan APBD Rp2,4 trilyun, peningkatan PAD Rp127 miliar, tidak ada lagi daerah terisolir dan tidak teraliri listrik, penambahan energi terbarukan, terbangunnya jalan dan jembatan penghubung sampai ke pelosok.      

Sebelumnya, Kepala Bappeda Sergai Ir Hj Prihatinah MSi melaporkan, Musrenbang RKPD yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan sinkronisasi program prioritas antar SKPD dan stakeholder pembangunan sehingga mematangkan rancangan RKPD berdasar Renja SKPD dan menyepakati prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sergai.(RYAD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Apr 2017 28°C 23°C
  • 25 Apr 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px