Log in

Junimart Inisiasi Koperasi Simpan Pinjam Abang Becak Dairi

DIALOG - Anggota MPR/DPR-RI, Junimart Girsang berdialog dengan pegiat transportasi becak. DIALOG - Anggota MPR/DPR-RI, Junimart Girsang berdialog dengan pegiat transportasi becak.

Sidikalang,Sumatera Utara –andalas Anggota MPR/DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan Dr Junimart Girsang SH MBA MH menginisiasi pembentukan koperasi simpan-pinjam para penggiat transportasi becak di Dairi. Gagasan itu disampaikan pada pertemuan dengar pendapat dengan ratusan abang becak yang tergabung dalam Perhimpunan Abang Becak (PAB) Dairi, Minggu (11/9) malam di JnR Resto Sidikalang.

Komunitas PAB yang terbentuk pada akhir Maret 2017 yang juga atas inisiasi Junimart Girsang diharapkan akan memberi manfaat yang lebih besar bagi penggiat becak dengan pendirian Koperasi dimaksud."Koperasi mempunyai peran penting bagi kelancaran usaha dan pekerjaan terutama untuk pengembangan ekonomi anggota,"sebut Junimart.

Dia juga berjanji akan membantu seluruh dokumen dan persyaratan pendirian koperasi  termasuk membantu modal awal sebesar Rp10 juta. Rencana itu disambut antusias para abang beca dan berencana untuk menghimpun seluruh penggiat becak di Dairi yang terdata mencapai sekitar 750 orang termasuk yang beroperasi di kota kecamatan wilayah kabupaten Dairi dan berencana akan menggelar rapat akbar para abang becak dalam waktu dekat.

Pertemuan berlangsung akrab, komunikasi dan tanya jawab dua arah antara abang becak dan Junimart Girsang berlangsung mengalir, termasuk mengalunkan beberapa lagu secara bersama. Sebelumnya Junimart juga telah membantu alat kelengkapan berkendara para abang becak berupa pengadaan SIM secara gratis dan program tersebut masih terus berlanjut.

Junimart mengatakan, para pegiat becak harus tertata dengan baik. Anggota PAB harus menjadi mitra kepolisian dan masyarakat sebagai pelopor dalam menegakkan ketertiban berlalulintas dijalan raya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi Resoalon Lumban Gaol yang turut hadir dalam pertemuan itu, turut menyampaikan dukungan pembentukan koperasi abang becak dengan menyumbang modal awal Rp2 juta. Demikian juga kandidat Bupati Dairi yang diusung PDI Perjuangan dan mitra koalisinya Eddy Kelleng Ate Berutu, menyumbang Rp5 juta, untuk modal simpan –pinjam dimaksud. (GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 May 2018 30°C 23°C
  • 28 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px