Log in

Junimart Girsang : Jangan Ada Hakim yang Mau Disogok

Bersama- Anggota DPR-RI Junimart Girsang diabadikan bersama jajaran Pengadilan Negeri Simalungun dipimpin Lister Berutu Bersama- Anggota DPR-RI Junimart Girsang diabadikan bersama jajaran Pengadilan Negeri Simalungun dipimpin Lister Berutu

PN Simalungun Keluhkan Kekurangan SDM

Simalungun-andalas Pemerintah saat ini tengah fokus dalam reformasi peradilan yang kerap menjadi sorotan. Hal itu dilakukan agar lembaga peradilan di setiap tingkatan bebas dari pungutan liar, suap dan korupsi guna mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Mahkamah Agung (MA) pun saat ini tengah dalam upaya bersih-bersih peradilan, oleh sebab itu MA telah menjalin kerja sama dengan KPK. Kepada seluruh rekan-rekan hakim diingatkan, bahwa pemerintah kita saat ini fokus dalam pembenahan reformasi birokrasi dan termasuk juga pada upaya pembersihan pungli.

"Karena itu, jangan sampai masih terdapat hakim yang bisa dibayar hanya untuk meloloskan sebuah kasus,”kata anggota DPR-RI Junimart Girsang, saat mengunjungi kantor Pengadilan Negeri Simalungun dalam rangka kegiatan reses dewan, belum lama ini.

Menurut Junimart yang saat itu disertai tenaga ahli DPR-RI Richard Eddy M Lingga, penegakan hukum saat ini tetap menjadi sorotan tatkala para hakim tersandung masalah hukum. Untuk itu, politisi yang dikenal vokal ini berharap kepada para hakim di PN Simalungun untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Simalungun menjadi perhatian kita bersama. Saya ingatkan, supaya para hakim jangan mau disogok,”tegas Junimart yang juga didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Mahadarma Saragih.

Sementara itu, Ketua PN Simalungun Lister Berutu menyatakan, lembaga peradilan yang dipimpinnya kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi. Ia pun berharap, wakil rakyat Junimart Girsang bisa menyampaikan aspirasi mereka ke MA."Saat ini jumlah hakim di PN Simalungun hanya sembilan orang, dan itu berdampak pada proses persidangan,"ujarnya. (**)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px