Log in

Jumat Bersedekah dan Baksos, Polres Batu Bara Bantu Pembangunan Masjid Al Hidayah

KAPOLRES Batu Bara AKBP Robin Simatupang saat menyampaikan arahan usai Jumat bersedekah dan bakti sosial di Desa Empat Negeri, Jumat (15/3). KAPOLRES Batu Bara AKBP Robin Simatupang saat menyampaikan arahan usai Jumat bersedekah dan bakti sosial di Desa Empat Negeri, Jumat (15/3).

Batu Bara-andalas Polres Batu Bara kembali melaksanakan kegiatan Jumat bersedekah dan bakti sosial (baksos). Kali ini digelar di Masjid Al Hidayah Desa Empat Negeri, Kecamatan Limapuluh, Jumat (15/3).

Hadir pada kegiatan itu Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, Waka Polres Batu Bara  Kompol Herwamsyah Putra, PJU Polres Batu Bara, Kapolsek Limapuluh AKP Jhony Andreas bersama Personil, dan Danramil Limapuluh.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut Kepala Desa Empat Negeri Suminah, Ketua BKM Masjid Al Hidayah A Malik, tokoh pemuda setempat yang juga Ketua PWI Batu Bara Alpian, tokoh Agama, dan sejumlah masyarakat setempat.

Kegiatan diawali bakti sosial gotong-royong membersihkan ruangan dan komplek Masjid. Usai bakti sosial dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu secara simbolis oleh Kapolres dan wakapolres. Selanjutnya Kapolres menyerahkan bahan material untuk pembangunan Masjid Al Hidayah.

Suminah mengucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta rombongan dan memuji Kapolres Batu Bara memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah.

Kapolres Batu Bara dalam sambutanny berharap Desa Empat Negeri kedepan bisa lebih maju. "Semoga kedatangan kami disini membawa kedamaian untuk Desa Empat Negeri dan dapat lebih maju ke depannya," kata Kapolres.

Dalam pesan Kamtibmas, Kapolres mengingatkan banyak isu-isu berkembang menjelang Pemilu tahun 2019. "Tetapi saya yakin atas kerja sama kita semua isu-isu itu dapat kita netralisir dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan BKM Mesjid harus tahu bahwa tempat ibadah tidak boleh digunakan untuk kampanye," ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batu Bara, sebab sampai saat ini situasi keamanan di Batu Bara cukup kondusif." Meski kondusif kita harus tetap waspada dengan jaringan-jaringan radikalisme," tandasnya. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px