Log in

Jelang Pelantikan Presiden, Pemkab Batu Bara Gelar Doa Bersama

BUPATI Batu Bara Zahir bersama unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara dan sejumlah tokoh masyarakat foto bersama usai mengelar zikir dan doa bersama di Pendopo Zahir, Kecamatan Datok Limapuluh, Jumat (18/10). BUPATI Batu Bara Zahir bersama unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Batu Bara dan sejumlah tokoh masyarakat foto bersama usai mengelar zikir dan doa bersama di Pendopo Zahir, Kecamatan Datok Limapuluh, Jumat (18/10).

Batu Bara-andalas Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batu Bara bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar zikir dan doa bersama di Pendopo Zahir, Kecamatan Datok Limapuluh, Jumat (18/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara Adenan Haris bersama seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Batu bara menyampaikan pernyataan sikapnya di hadapan Bupati Batu Bara.

Adenan Haris mangatakan, FKUB Baru Bara mengakui dan mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dan siap mendukung penuh TNI-Polri dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Batu Bara.

"Kami siap mendukung personel TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang dan saat pelatikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi- Ma'ruf Amin," kata Adenan Haris.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengajak seluruh elemen masyarakat berzikir dan doa bersama secara serentak di setiap kecamatan di Kabupaten Batu Bara dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Zahir mengatakan, untuk menjaga persatua dan kesatuan bangsa maka perlu dipupuk dan terus dikembakan sikap solidaritas serta kepedulian sosial di tengah-tegah masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara.

"Oleh karna itu saya berharap bahwa kegiatan doa bersama ini untuk keselamatan bangsa Indonesia yang didasari niat tulus ikhlas. Semoga Allah Swt meridhoinya," sebut Zahir.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kabupaten Batu Brara yang kita cintai ini. Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat tidak terpancing isu-isu negatif dan terprovokasi, yang pada akhirya akan merugikan kita semua. Mari kita bangun kebersamaan dan ciptakan suasana yang kondusif," ajak Zahir.

Pantau andalas, dalam zikir akbar dan doa bersama itu hadir Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah Putra, Kajari Batu Bara ,Dandim 0208 Asahan, pimpian OPD Pemkab Batu Bara, Camat Datok Limapuluh Ngatirun SH, Kemenang, dan sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan. (PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px