Logo
Print this page

Janda Veteran dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

Bingkisan-Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis saat menyerahkan bingkisan kepada janda veteran usai peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019 Bingkisan-Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis saat menyerahkan bingkisan kepada janda veteran usai peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019

Peringatan Hari Pahlawan di Madina

Mandailing Natal-andalas Memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar upacara di Lapangan Pasir Putih, Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Minggu (10/11).

Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Nasional tersebut dihadiri Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Forkopimda, para Asisten Pemkab Madina, Kepala OPD, TNI/Polri, ASN, OKP dan Pelajar.

Selain menggelar upacara bendera yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Madina, Deny Riswanto SH MH selaku inspektur. Acara tersebut juga dirangkai dengan memberikan bingkisan kepada para janda veteran dan bantuan kursi roda, tongkat, kaki palsu dan tangan palsu bagi warga penyandang disabilitas yang diserahkan melalui Dinas Sosial.

Inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Madina, Deny Riswanto saat membacakan amanat dan pidato Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara menyampaikan, dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu, momen peringatan Hari Pahlawan ini kita jadikan pembangkit untuk semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta dan bahkan nyawa. sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional".

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Untuk itu mari kita maknai hari pahlawan hari dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

"Kiranya Hari Pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme guna meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,"pintanya. (JBL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com