Log in

Ir M Yusuf Kaban, Bantu Korban Banjir Karang Rejo

BANTUAN - M Yusuf Kaban diabadikan bersama warga, usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir diterima Kadus Anto Black. BANTUAN - M Yusuf Kaban diabadikan bersama warga, usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir diterima Kadus Anto Black.

Stabat,Sumatera Utara-andalas Akibat curah hujan cukup deras dan mengakibatkan banjir yang terjadi, Senin (8/10) dinihari di beberapa desa Kecamatan Stabat, ratusan rumah warga khususnya desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Langkat terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa yang mengakibatkan harta benda ikut terendam.

Anto Blak, Kepala Dusun Mulia Bakti, Desa Karang Rejo Stabat yang rumahnya juga terkena luapan banjir kepada wartawan mengatakan, pada malam itu curah hujan cukup tinggi."Lebat kali hujannya malam itu, air pun begitu cepat masuk kedalam rumah pada pagi dinihari,"katanya sambil mengatakan kalau jalan desa panco wati depan rumah saya juga terendam dan tidak bisa dilewati kendaraan selama dua hari .

Begitu air pada masuk ke rumahnya dan dia juga melihat rumah warga yang lain juga ikut terendam. Seketika pada pagi itu juga dilaporkan pada Plt Kepala Desa Karang Rejo, Deka F Karo-Karo dan langsung turun kelokasi banjir untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena musibah ke tempat dirasa aman.

“Alhamdulilah di hari pertama tersebut bantuan pribadi datang keposko kami berupa bahan makanan berupa beras, mie instan, air mineral, gula, teh, kopi dan lainnya yang berasal dari Ir M Yusuf Kaban, warga Stabat caleg Partai Gerindra. Berikut bantuan pribadi dari calon Kepala Desa karang rejo ibu Arabiyah, dari ketua BPD dan terakhir datang bantuan dari Kapolsek Stabat AKP Girsang ucap Anto selaku kepala dusun .

Kepada wartawan di lokasi pengungsian, M Yusuf  Kaban menuturkan, dirinya saat itu sedang berada di Medan bersama keluarga."Tapi, begitu saya mendengar laporan dari warga sini saya langsung putar arah dan singgah ke posko ini,"kata mantan ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Stabat.

Melihat musibah dialami warga Karang Rejo, kata Kaban, jujur dirinya sangat prihatin. Sebab, desa ini tempatnya bermain semasa lajang."Saya sangat prihatin melihat musibah ini. Derita dialami warga itu juga menjadi derita bagi diri saya dan keluarga saya, mereka itu semua saudara saya, alhamdulilah saya ikhlas memberikan bantuan ini semua sembari mengatakan semoga banjir ini cepat berlalu,"harapnya.(DN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px