Log in

Inalum Safari Ramadan ke 12 Daerah di Sumut

Kondisi bangunan gedung perkantoran PT Inalum yang tengah dalam proses pembangunan dan sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan selesai pada Januari 2020. Kondisi bangunan gedung perkantoran PT Inalum yang tengah dalam proses pembangunan dan sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan selesai pada Januari 2020.

Gedung Perkantoran Ramah Lingkungan Dibangun

Batu Bara-andalas PT Inalum (Persero) menggelar Safari Ramadhan 1440 H dengan mengunjungi 12 daerah kabupaten/kota di Sumut. Safari Ramadhan dimulai pada 7-17 Mei 2019.

Ke-12 kabupaten/kota itu merupakan daerah yang berdekatan dengan wilayah operasi Inalum atau sungai Asahan dan Danau Toba, yakni Kabupaten Batu Bara, Karo, Tobasa, Samosir, Dairi, Taput, Humbahas, Asahan, Simalungun, Kota Tanjung Balai, Tebing Tinggi, dan Kota Meran.

Dalam Safari Ramadhan yang dilaksanakan di masjid-masjid bekerja sama dengan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan buka puasa bersama dengan jamaah. Inalum juga memberikan bantuan lampu emergency, dispenser, Alquran dan lainnya.

Safari Ramadhan diawali dari Masjid Amaliyah Kabupaten Batu Bara dan terakhir pada 17 Mei 2019 di Masjid Raya Dolok Sanggul, Humbahas dan di Masjid Amaliyah Kecamatan Ujung Padang, Simalungun. Sepanjang safari Ramadhan juga ada tausiyah yang diisi oleh ustadz setempat.

Kepala Departemen CSR PT Inalum Susyam Widodo dalam siaran persnya, Kamis (23/5), menjelaskan safari Ramadhan dilaksanakan di Batu Bara dan  Tobasa yang merupakan wilayah kerja yang paling berdekatan dengan Pabrik Peleburan dan PLTA Inalum.

"Selain di 12 kabupaten/kota, Inalum melaksanakan safari Ramadhan di 100 masjid di Batu Bara dan sejumlah masjid di kab Tobasa," jelas Susyam.

Sementara Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Inalum terhadap daerah yang telah berperan aktif mendukung operasional Inalum khususnya di bulan Ramadhan.

"Safari Ramadhan ini kita laksanakan sebagai ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung Inalum selama ini hingga dapat beroperasi lancar dan semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Inalum dengan masyarakat," ungkap Mahyaruddin didampingi Edy Priyanto, ketua pelaksana kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri.

Di sisi lain, untuk mendukung operasinal, Inalum tengah membangun sebuah gedung perkantoran yang modern dan represtatif di kawasan lapangan bola A-Camp Kuala Tanjung.

Gedung tersebut terdiri dari 1 unit gedung 8 lantai dan 1 unit ballroom dengan totàl luas bangunan 32.353 m2 serta lahan seluas 2,37 hektar dan ditargetkan mampu menampung 1.000 orang karyawan.

"Pembangunan gedung Inalum ini, selain untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan juga untuk memenuhi kebutuhan perkantoran di kawasan Kuala Tanjung yang berkembang cukup pesat kedepan," kata Manajer Proyek Pembangunan Gedung Inalum Ari Suryo Purnomo.

Dijelaskan Ari, gedung Inalum dirancang dengan konsep Green and Smart Building dan mengakomodir unsur-unsur budaya dan kearifan lokal.

"Dalam arsitekturnya juga mencerminkan Inalum sebagai perusahaan terkemuka di bidang peleburan aluminium. Konsep yang mengedepankan aspek sustaina bility development ini diharapkan dapat menjadi pelopor pembangunan gedung sejenis di Batu Bara khususnya dan Sumut pada umumnya," jelas Ari.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Inalum ini dilaksanakan pada 30 Agustus 2018. Hingga saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan selesai pada Januari 2020. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px