Log in

Ikut Sambut Presiden, Bupati Karo Ditanya Kondisi Sinabung

BUPATI Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi ikut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Hotel Sere Nauli Balige. BUPATI Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi ikut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Hotel Sere Nauli Balige.

Kabanjahe-andalas Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Silangit dengan menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (14/3). Setelah menuruni tangga pesawat, Presiden bersama Ibu Negara yang mengenakan kemeja putih langsung menuju pintu keluar bandara.

Jokowi yang datang ke Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja juga di dampingi Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Presiden Jokowi ingin melihat langsung perekonomian kerakyatan di Sumatera Utara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi ikut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan, Kamis (14/3) pukul 18.40 Wib di Hotel Sere Nauli Balige.

Saat Presiden berjalan menuju lobi hotel, Bupati Terkelin mengaku bersalam dengan Presiden dan berhenti sejenak menanyakan kondisi Gunung Sinabub. "Presiden sempat berhenti menanyakan bagaimana dengan Gunung Sinabung, bagaimana penanganan relokasi, pastikan semua berjalan baik," kata Terkelin.

Pertanyaan itu dijawab Terkelin. "Penanganan Sinabung masih berjalan Pak Presiden begitu juga Land Clearing, sementara semuanya sedang berjalan, dalam waktu dekat persiapan relokasi tahap ke III di kawasan relokasi Siosar," ujar Terkelin saat bercengkrama dengan Presiden selama dua menit.

Sementara Nasib Sianturi menambahkan, Kabupaten Karo juga akan membangun sepuluh unit rumah percontohan dari Balitbang PUPR yang berlokasi di Desa Rumah Kabanjahe. "Bahan konstruksinya dari bahan material erupsi Sinabung," ujar Nasib Sianturi.

Presiden Joko Widodo saat mendengar penjelasan Bupati Karo dan Kepala Bappeda Karo terkait Sinabung, terlihat sangat respek dan mengapreisasi. "Bagus, lakukan yang terbaik kepada masyarakat," pesan Presiden sambil berlalu  menuju ruang istirahat hotel ditemani Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumatra Utara. Pada Jumat (15/3) rangkaian kunjungan kerja akan diawali dari Balige, Kabupaten Toba Samosir untuk meninjau Pasar Balige dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar, dan selanjutnya direncanakan akan menyapa warga Tapanuli Utara di Lapangan Mini Siborongborong, kemudian ke Sibolga dan Medan. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px