Log in

Idaham : Masyarakat Harus Bangun Kebersamaan dan Persaudaraan

TANDATANGAN - Wali Kota Binjai HM Idaham menandatangani prasasti tanda diresmikannya 33 rumah penduduk eks kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur. TANDATANGAN - Wali Kota Binjai HM Idaham menandatangani prasasti tanda diresmikannya 33 rumah penduduk eks kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Wali Kota Resmikan 33 Rumah Permukiman Eks Kebakaran

Binjai,Sumatera Utara-andalas  Wali Kota Binjai HM Idaham, meresmikan 33 rumah penduduk eks kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (16/5). Dihadiri Sekda M Mahfullah P Daulay, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Kaden Brimob Binjai, AKBP Nugraho Tri Nuryanto, Wadan Arhanudse 11/WBY Mayor Arh Andriyono, beserta seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemko Binjai, tokoh agama, masyarakat, dan seluruh kepala keluarga penerima bantuan perumahan.

Idaham menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah di lingkungan Pemko Binjai yang telah tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. Berkat gotong-royong dan bantuan dari semua pihak, maka pembangunan rumah permukiman penduduk di eks lokasi kebakaran Kelurahan Timbang Langkat dapat selesai tepat waktu.

"Hari ini 33 unit rumah kita resmikan, dapat kita rasakan bersama bahwa kearifan lokal masyarakat Binjai terbukti nyata. Rumah ini dibangun dengan gotong-royong tanpa bantuan dana dari pemerintah, dibangun dengan kerendahan hati dan sumbangan dari masyarakat Kota Binjai,"tegas Idaham.

Wali kota berpesan, dengan kejadian ini dapat menjadi contoh dalam menyelesaikan permasalahan. Pemerintah hanya sebagai fasilitator mengumpulkan masyarakat. Rumah ini selesai sesuai dengan perkiraan, yang diberi nama rumah pelangi.

Wali kota mengimbau seluruh masyarakat Binjai, membangun kebersamaan, dan persaudaraan. Jika ada saudara kita yang khilaf dan salah mari kita maafkan, dan jika ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan, mari sama-sama  membantu. "Saya yakin kalau sifat peduli dengan sesama ini terus kita pertahankan, maka Binjai akan semakin maju dan sejahtera, sehingga kota ini benar-benar akan nyaman dan damai untuk kita huni,"imbau wali kota.

Dikatakan wali kota, seluruh pemangku kepentingan di Binjai selalu berusaha menjaga masyarakat agar dapat selalu merasa aman, damai, dan nyaman. Satu penghargaan dan kebahagiaan bagi kita, jika apa yang kita buat dapat bermanfaat.

Semoga dengan selesainya pembangunan rumah ini dapat memberikan keberkahan bagi para pemiliknya. Terlebih menjelang bulan penuh berkah, bulan suci Ramadan. Semoga apa yang telah kita laksanakan guna membantu warga dapat menjadi ibadah dan amalan bagi kita semua, terkhusus kepada warga korban kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur,"kata wali kota.

Sementara itu, Kepling VIII Kelurahan Timbang Langkat, Pardedi yang juga salah satu korban kebakaran menyampaikan  terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Binjai. Dijelaskannya, 33 unit rumah dibangun di atas lahan rumah korban kebakaran. Rumah dibangun permanen dengan ukuran masing-masing 4x7 M2.

"Terima kasih kepada Wali Kota Binjai dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan rumah korban kebakaran, sehingga warga korban kebakaran dapat kembali memiliki dan menempati rumahnya,"pungkasnya. (DED)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

29°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 79%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 May 2018 30°C 23°C
  • 23 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px