Log in

HMKI Diminta Berkontribusi Membangun Deli Serdang

BERSAMA - Wabup Zainuddin Mars diabadikan bersama pengurus HMKI Deli Serdang yang dilantik. BERSAMA - Wabup Zainuddin Mars diabadikan bersama pengurus HMKI Deli Serdang yang dilantik.

Pancur Batu,Sumatera Utara-andalas Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars  mengajak  DPC HMKI (Himpunan Masyarakat Karo Indonesia) Kabupaten Deli Serdang  untuk berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Deli Serdang. Terutama dalam menjaga  keutuhan persatuan dan kesatuan  dalam semangat kebersamaan , tidak sebagai wadah  yang terbatas kepada etnis Karo saja tetapi  harus terbuka kepada setiap anggota masyarakat.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars ,  saat menghadiri pelantikan DPC HMKI di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pancurbatu,Kemarin malam.

H Zainuddin  Mars menambahkan   bahwa selama ini warga masyarakat Karo  telah banyak berkontribusi bagi kemajuan Deli Serdang demikian juga  dengan kehadiran  HMKI . Dimana   banyak diduduki oleh  tokoh-tokoh  pembangunan demikian juga  pejabat penting  di jajaran pemkab Deli Serdang yang tentu akan banyak  memberi masukan  bagi kemajuan Deli Serdang ,  dan diyakini akan berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karo.

Khususnya pembangunan  infrastruktur jalan  tahun  ini dialokasikan bagi peningkatan dan pemeliharaan jalan  terutama  di dataran tinggi/ pegunungan dimana  banyak  bermukim   warga masyarakat Karo,  akan dapat mendukung   kemajuan perekonomian masyarakat. 

Disebutkan, tahun ini dialokasikan dana APBD untuk menagani peningkatan  dan perbaikan  jalan sepanjang 100 km, yakni untuk `perbaikan/ pemeliharaan  sepanjang 45 kilometer dan selebihnya untuk   pengaspalan . Namun belumlah semua ruas jalan   bisa kita tangani yang saat ini mencapai  3.600 km tentu dengan  bertahap , Kata Wabup.

Wabup berharap  lewat pelantikan HMKI ini,  semua elemen masyarakat untuk terus bergandeng tangan bahu membahu   memajukan Kabupaten Deli Serdang  sebagaimana visi-misi pembangunanya   yaitu  Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

" Mari kita lanjutkan pembangunan Deli Serdang ke depan ,  kita mantapkan dan kita tingkatkan" ajak wabup.

Pelantikan DPV HMKI tersebut turut dihadiri  Tokoh Masyarakat Karo   Cory Sebayang yang juga Wakil Bupati Karo, Mewakili Bupati  Langkat ,Sekretaris Penasehat DPP HMKI Minola Sebayang,SH MH, Ketua  DPD HMKI Sumut  Ruben Tarigan SE, Anggota DPRD Deli Serdang Jasa Wardana Ginting, anggota DPRD  Kota Medan  Sabar Sitepu, Unsur  pengurus  Pemuda Merga Silima dan Muspika  Pancur Batu, (TH).

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px