Log in

Henro dan Istri Sampaikan Terima Kasih pada Bupati Tobasa

Terima Kasih-Henro Hutagaol dan Intan Batubara diabadikan bersama putrinya Seva sampaikan terima kasih kepada Bupati Tobasa Terima Kasih-Henro Hutagaol dan Intan Batubara diabadikan bersama putrinya Seva sampaikan terima kasih kepada Bupati Tobasa

Setelah Seva, Bayi Berusia 5 Bulan, 15 Hari Sehat

Tobasa-andalas Seva Hana Hutagaol, bayi mungil berusia 5 bulan 15 hari, buah cinta pasutri Henro Hutagaol (35)/ Intan Batubara (35), warga Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir kini telah sehat, setelah penyakit diderita yakni adanya cairan dan darah di otak berhasil dioperasi tim medis yang merawatnya.

Henro didampingi istrinya bercerita kepada wartawan di kediamannya, Kamis (9/8). Dikatakan dalam upaya penyembuhan putrinya Seva, mereka sempat sedih dan tidak bisa berbuat apa apa. Pasalnya, biaya dibutuhkan untuk pengobatan dan penyembuhan putrinya sangat mahal dan Seva belum masuk dalam BPJS. Namun berkat bantuan Sandro Simanjuntak yang memosting keadaan Seva di facebook dan menghadap kepada Bupati Ir Darwin Siagian dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Juliwan Hutapea MKes dan lainnya, diakui pihaknya mendapat bantuan dana untuk pengobatan putrinya.

"Kami tidak menyangka upaya Sandro Simanjuntak akan membuahkan hasil. Ternyata bantuan dana yang datang dari berbagai pihak dapat menutupi setiap tagihan pembiayaan pengobatan Seva," ujar Ibu Seva, Intan Batubara menimpali.

Diakui Intan, awal begitu Seva masuk rumah sakit, ia diminta biaya sebesar Rp. 30 juta sebagai panjar, agar segera ditangani. Kemudian Rp80 juta, karena total dana yang dibutuhkan untuk biaya operasi dan perawatan Seva diperkirakan sekitar Rp100 jutaan. Namun berkat bantuan Pemkab Tobasa biaya yang sebelumnya diperkirakan Rp100 juta, yang terbayar justru hanya Rp16 juta.

"Jujur, kami sempat sesak, namun setelah kami ketahui banyak bantuan dan dukungan, kami menjadi lebih semangat demi putri kami Seva," katanya.

Karenanya, Henro dan istrinya Intan Batubara (orangtua Seva) menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Tobasa dan semua pihak yang telah membantu mereka dalam upaya pengombatan Seva. "Sebagai orangtua Seva, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada Bupati Tobasa dan jajaran, saudara Sandro Simanjuntak dan seluruh pihak yang telah mengulurkan tangan membantu kami sehingga putri kami Seva sehat. Kami tidak bisa membalas kebaikan semuanya. Doa kami, kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan membukakan pintu rezeki kepada semuanya," ujar kedua orangtua seva.

Plt Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea MKes terkait kesembuhan Seva, juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bupati Tobasa, teman-teman seprofesinya (para tim medis) yang telah bekerja keras demi keselamatan Seva. Demikian halnya kepada pihak lainnya yang memberi bantuan dana Juliwan menyampaikan terima kasih. (edu)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px