Log in

Hehe Raya Sihaloho Terpilih Kembali Jadi Kades Paropo

Kepala Desa Paropo I terpilih, St Hehe Raya Sihaloho dan istri Delma Br Sidauruk Kepala Desa Paropo I terpilih, St Hehe Raya Sihaloho dan istri Delma Br Sidauruk

Medan-andalas St Hehe Raya Sihaloho kembali terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Paropo I, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, setelah menyingkirkan dua lawannya dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Selasa (12/11).

Dari total suara sah 769, Nomor urut 1 Wandi Sidebang mendapat suara sebanyak 274, Nomor urut 2 St Hehe Raya Sihaloho mendapat suara 310, dan Nomor urut 3 Janatal Rumasingap mendapat 185 suara. Sementara jumlah suara tidak sah sebanyak 9 suara.

Dari hasil suara tersebut Nomer urut 2 atas nama St Hehe Raya Sihaloho secara resmi memenangkan perolehan suara pada Pilkades serentak 2019 di Desa Paropo I.

Informasi diperoleh, setelah penghitungan suara selesai dilakukan panitia Pilkades Paropo I dan hasil rapat penentuan perolehan suara yang dituangkan dalam keputusan panitia yang ditandatangani oleh ketiga saksi calon Kades, maka St Hehe Raya Sihaloho berhak menduduki kursi kepala Desa Paropo I untuk kedua kalinya.

Sementara kepala desa terpilih St Hehe Raya Sihaloho saat dihubugi mengatakan, kemenangan dirinya dalam Pilkades Paropo I merupakan kemenangan masyarakat desa tersebut. “Ini merupakan kemenangan semua masyarakat Desa Paropo I, karena pesta demokrasi ini merupakan hasil keputusan semua masyarakat siapa yang akan memimpin Desa Paropo I,” jelasnya.

Bahkan, suami dari Delma Br Sidauruk itu, menegaskan, dirinya hanya sebagai pengemban tugas untuk lebih meningkatkan kemajuan di segala aspek di Desa Paropo I. “Keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, tugas saya hanya mengarahkan program desa melalui Musdes,” tegasnya.

Dukungan dari semua pihak, kata Hehe Raya, sangat diharapkan demi kemajuan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Desa Paropo I. "Kesuksesan semua tatanan kepemerintahan di desa tergantung dari sinergitas masyarakat dengan kepala desa dan sebaliknya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Desa Paropo I merupakan satu dari 33 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Dairi menggelar Pilkades serentak pada Selasa (12/11). Sebanyak 104 calon kepala desa pada 33 desa bertarung pada Pilkades serentak tersebut.

Tahapan Pilkades serentak itu sesuai dengan Keputusan Bupati Dairi Nomor 529/140/V/2019 tentang tahapan Pilkades, hari dan tanggal pemungutan suara di Kabupaten Dairi tahun 2019. (BEN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px