Log in

Hasilkan Bibit Unggul, Pemkab Batu Bara Kontes Ternak

KONTES - Kadis Peternakan dan Perkebunan Hasriansyah mengamati ternak yang ikut kontes, Kamis (13/9) KONTES - Kadis Peternakan dan Perkebunan Hasriansyah mengamati ternak yang ikut kontes, Kamis (13/9)

Batu Bara,Sumatera Utara-andalas Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan, kembali menggelar kontes ternak tahunan di Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (13/9). Melalui ajang tahunan tersebut diharapkan dapat memotivasi bagi peternak untuk menghasilkan bibit ternak yang berkualitas.

"Dari kegiatan kontes ternak yang diselenggarakan ini kita harapkan dapat memotivasi peternak untuk menghasilkan bibit yang berkualitas,"kata Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Pemkab Batu Bara, Drh H Hasriansyah Idris MM saat membuka  kontes ternak.

Dikatakan Hasriansyah, tidak hanya dapat memotivasi saja, peternak juga secara mandiri dapat menyediakan replecement stok bibit pengganti bagi induk-induk yang tidak produktif secara swadaya guna peningkatan daya saing produksi.

"Kita memberi apresiasi penghargaan kepada para peternak pembibit yang berprestasi untuk menghasilkan bibit ternak yang unggul dan produktif. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi para petugas dan penentu kebijakan terhadap perkembangan pembibitan ternak di Kabupaten Batu Bara,"terang Hasriansyah.

Pantauan andalas, kegiatan ini juga sebagai tempat untuk ajang silaturahmi dan tukar pendapat sekaligus untuk menambah wawasan bagi para peternak, petugas dan stakeholder peternak di Kabupaten Batu Bara. (SUSI/PUR)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Nov 2018 29°C 23°C
  • 14 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px