Log in

Hari Ini, Panwaslu Labuhan Batu Deklarasi Tolak Politik Uang


Rantau Prapat,Sumatera Utara-andalas Hari ini, Rabu (14/2) Panwaslu Kabupaten Labuhan Batu menggelar pendeklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA dalam rangka pencegahan terjadinya politik uang dan politisasi SARA pada Pilgub dan Wagub Sumut mendatang.

Direncanakan, deklarasi yang dihadiri Bupati Labuhan Batu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, KPU dan stakeholder itu, digelar di lapangan Ikabina Rantauprapat sekitar pukul 09.00 WIB.

Demikian dikatakan Ketua Panwaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe didampingi Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Fachrijal Rambe, Selasa (13/2) di kantornya jalan Padat Karya Ujung Bandar.

Deklarasi sejalan pelaksanaan tahapan kampanye Pilgub dan Wagub Sumut serta menindaklanjuti surat Ketua Bawaslu Provinsi Sumut nomor:B-1002/K-Bawaslu-Prov.SU/PM.00.01/02/2018 tanggal 10 Februari 2018.

Nantinya, akan ada sambutan dari Kapolres Labuhanbatu dan perwakilan tiga Bupati yang akan dibawakan Bupati Labuhanbatu Selatan serta Ketua Panwaslu setempat. Ditambahkan Fachrijal, pendeklarasian dirangkai dengan penyampaian komitmen dari parpol secara lisan, pembacaan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara oleh Parpol, cap tangan sekaligus membubuhkan tanda tangan.

"Harapannya, politik uang dan sara tidak akan terlaksana, itu nantinya sebagai pesan moral dalam deklarasi. Kepada masyarakat, jangan mau menerima uang atau terpropokasi isu sara,"sebutnya.

Ke depan, jika ingin informasi terkait kepemiluan, semua kalangan dan masyarakat dipersilahkan berkunjung ke kantor panitia pengawasan terdekat serta segera melapor jika mengetahui adanya politik uang dan SARA. (JOK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 3.22 km/h

  • 24 Oct 2018 27°C 22°C
  • 25 Oct 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px