Log in

HANI 2018 Diperingati di Kota Tanjung Balai

BERSAMA - Wali Kota HM Syahrial diabadikan bersama Kepala BNN AKBP H Eddy Mashuri dan Forkopimda Tanjung Balai. BERSAMA - Wali Kota HM Syahrial diabadikan bersama Kepala BNN AKBP H Eddy Mashuri dan Forkopimda Tanjung Balai.

Tanjung Balai,Sumatera Utara-andalas Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kota Tanjungbalai dengan tema "Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba", dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (12/7).

Peringatan HANI dihadiri Wali Kota HM Syahrial SH MH didampingi Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP H Eddy Mashuri SH MH, Forkopimda Kota Tanjung Balai, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua MUI, kepala sekolah dan para siswa.

Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH berpesan, sesuai amanah Presiden RI Joko Widodo, menyatakan perang terhadap narkoba, bahaya narkoba sudah mengkhawatirkan semua pihak, dan ini bukan life service tapi keseriusan perang narkoba.

"Di Kota Tanjungbalai Narkoba sudah konsumsi mulai dari siswa tingkat SD hingga SMA sederajerat,  Sebagai orang tua yang bercita-cita anak-anak lebih baik, namun kenyataannya generasi muda sudah disusupi dengan kenakalan remaja, Seks bebas, narkoba,"kata Syahrial.

Menyikapi kondisi seperti ini, kita jangan berdiam diri, harus dicegah mulai dari keluarga dan jangan terlalu berharap menyuruh orang lain seperti aparat, guru, mengingat pengawasan oleh aparat dan guru sangat terbatas, ini sangat berakibat fatal.

Syahrial mengharapkan, upaya dilakukan kepada anak-anak berupa penyuluhan dan sosialisasi dilakukan BNN tidak maksimal karena adanya keterbatasan. "Jadi, perlu keterlibatan Lurah, Kepolisian, TNI. Peran orangtua yang paling utama dalam pembentukan karakter dan mental anak dan jangan menunggu ketika telah terkena,"pesan Syahrial.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjung Balai, AKBP H Eddy Mashuri, mengatakan, penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa, karena bisa melumpuhkan kekuatan bangsa, BNN Kota Tanjung Balai juga siap menggelorakan semangat melawan narkoba.

"BNN Kota Tanjung Balai siap mendukung dan memberantas peredaran narkoba di Kota Tanjung Balai dengan dukungan masyarakat dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait khususnya Kepolisian dan TNI serta Pemerintah Kota Tanjung Balai,"kata Eddy Mashuri.(SB)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 0.00 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px