Log in

Grosir Beras Organik Jadi Target Utama di Paviliun Sergai

RESMIKAN-Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, Ketua TP-PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno tengah menekan tombol sirine tanda diresmikannya Paviliun Sergai RESMIKAN-Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, Ketua TP-PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno tengah menekan tombol sirine tanda diresmikannya Paviliun Sergai

Sei Rampah-andalas Kabupaten Serdang Bedagai ikut berpartisipasi pada perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi di Tapian Daya Medan, Jumat (17/3) malam.

Hadir bersama Gubsu, Wagubsu Nurhazijah Marpaung, unsur Forkopimda Sumut, Anggota DPR RI, DPD dan DPRD Sumut, Ketua TP-PKK Hj Evie Erry Nuradi, Sekdakab dan SKPD Provsu beserta jajarannya, Bupati dan Wali Kota beserta jajarannya se-Sumut, Ketua dan Badan Pengawas Yayasan PRSU, Konsul Jenderal dan Perwakilan Negara Sahabat, mewakili Kerajaan Negeri Pulau Penang Malaysia serta para undangan.

Usai membuka PRSU, Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, event yang ditandai dengan penekanan tombol sirene ini merupakan agenda rutin Pemprovsu dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-69 Provsu yang jatuh pada 15 April mendatang. PRSU ini merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dan sebagai satu-satunya Pekan Raya tingkat provinsi yang setiap tahun secara terus menerus diselenggarakan dengan muatan potensi dan budaya daerah.

"Pada PRSU tahun ini tetap diselenggarakan North Sumatera Innovation Award dengan memperebutkan Piala Gubsu yang akan diikuti peserta dari berbagai elemen masyarakat antara lain Pemkab/Pemko, SMK, Perguruan Tinggi dan masyarakat umum lainnya yang memiliki komitmen kuat terhadap iptek dan inovasi teknologi tepat guna," kata Erry.

Sementara itu di Paviliun Sergai dihadiri Bupati Ir H Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Kajari Sergai Jabbal Nur SH MH, Ketua TP-PKK Hj Marliah Soekirman dan Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM dan Ketua DPW drg Khairani Hadi Winarno serta para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala SKPD. Usai meresmikan paviliun Sergai Bupati Soekirman mengatakan bahwa event PRSU ini sangat positif karena sebagai pusat informasi serta promosi potensi, budaya dan produk unggulan daerah.

Bupati Sergai juga menyampaikan kabar baik seperti yang diutarakan Gubsu bahwa guna mewujudkan "Open Daily PRSU" setiap tahunnya penuh, Pemprovsu akan memberikan bantuan sebesar 300 juta setahun atau 25 juta per bulan. Dan ini menjadi kesempatan kita untuk memperlihatkan dan memperkenalkan hasil dan potensi alam, wisata, pertanian, perkebunan, perikanan serta lainnya agar dapat dijual dipasar lokal maupun luar daerah.

Target utama di Paviliun Sergai  akan dibuka grosir beras organik andalan Sergai dan ikan lele asap khas Sergai. "Seremonialnya membangun semangat, tidak usah banyak-banyak menampilkan produk namun berkualitas dan banyak dicari orang,"pungkas Soekirman.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 Mar 2017 27°C 23°C
  • 30 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px