Log in

Gerindra Mencari Sosok Pejuang Perubahan di Kabupaten Dairi

berita sumatera utara,rumah dijual di medan,universitas di sumatera utara,berita sumut,Xpander,The Conjuring,Yudhoyono Institute,Ello,Holocaust,Camilla Martin,Joanna Przetakiewicz,Kylie Jenner,Paulini,PGA Championship,Johnny Ruffo,Toilet Ek Prem Katha Review,Hamid Ansari,LG Q6,Elizabeth Tan,Annabelle,Singapore National Day,Battleship Island, berita sumatera utara,rumah dijual di medan,universitas di sumatera utara,berita sumut,Xpander,The Conjuring,Yudhoyono Institute,Ello,Holocaust,Camilla Martin,Joanna Przetakiewicz,Kylie Jenner,Paulini,PGA Championship,Johnny Ruffo,Toilet Ek Prem Katha Review,Hamid Ansari,LG Q6,Elizabeth Tan,Annabelle,Singapore National Day,Battleship Island,

Sidikalang-andalas DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Dairi akan membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalon Kada) yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Dairi tahun 2018 mendatang.Pendaftaran dan pengambilan formulir berlangsung mulai, 14 hingga 24 Agustus 2017 di sekretariat DPC Gerindra Jalan Nusantara Sidikalang untuk posisi bacalon bupati maupun bacalon wakil bupati.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Dairi Drs Parlemen Sinaga MM didampingi Sekretaris Friskawati Maharaja dan panitia pendaftaran kepada wartawan, Jumat (11/8). Syarat pendaftaran, relatif mudah karena hanya bersifat umum, seperti dokumen kependudukan, ijazah, curriculum vitae (CV) dan salinan visi-misi.

Pengembalian berkas dijadwalkan antara 25 hingga 26 Agustus 2017, meski demikian pengembalian formulir tidak harus menunggu jadwal dimaksud tetapi dapat juga dilakukan dalam tenggang waktu pengambilan formulir. “Andai pengambilan formulir dilaksanakan pada tanggal 14 agustus, maka besoknya, bisa saja langsung dikembalikan jika seluruh dokumen persyaratan sudah terpenuhi”, Jelas Parlemen.

Selanjutnya, pada 31 Agustus 2017, seluruh kandidat yang telah mendaftar diagendakan memaparkan visi-misi. Tahapan itu dinilai penting untuk mengukur sejauh mana kemampuan kandidat dalam memetakan permasalahan Dairi saat ini, serta merencanakan solusi dan program pembangunan menuju Perubahan Dairi yang lebih baik ke depan.

Sesuai mekanisme di Partai Gerindra, seluruh bakal calon yang mendaftar ke DPC akan diteruskan secara berjenjang ke DPD Provinsi dan DPP disertai catatan dan penilaian. “Penentuan nama calon  yang akan diusung, merupakan kewenangan DPP, meski demikian DPC diberi mandat untuk membuat catatan dan hasil penilaian terhadap masing-masing kandidat berdasarkan pemaparan visi-misi, elektabilitas dan indikator lainnya. Catatan dan penilaian dari DPC merupakan bagian yang menjadi bahan pertimbangan bagi DPP,"tandasnya.

Pendaftaran dilakukan tanpa mahar, serta terbuka bagi figur dari internal maupun eksternal partai. Hal itu dilakukan guna mengakomodir figur-figur yang memiliki komitmen kuat untuk membangun dan memperbaiki Kabupaten Dairi.

Parlemen menyebut partai berlambang kepala Garuda tersebut akan merekrut dan mengusung calon kepala daerah yang jujur, inovatif dan punya terobosan, serta konsisten, sehingga mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Dairi. “Intinya kita ingin mencari sosok tangguh sebagai pejuang perubahan untuk menuju Dairi lebih baik,"sebutnya.   

Parlemen juga dengan tegas menampik klaim bakal calon tertentu yang menyebut telah mendapat restu dari DPP Gerindra. “Kalau ada pihak yang mengaku telah mendapat persetujuan DPP dan mengklaim telah direstui maju menggunakan partai Gerindra, hal itu itu tidak benar, karena Gerindra memiliki mekanisme dan tahapan yang baru akan dimulai,"tegasnya.

Sekaitan itu, Parlemen meminta seluruh bakal calon tidak mengumbar informasi telah mendapat dukungan Gerindra, termasuk dari bakal calon yang merupakan kader Gerindra sendiri. “Kita mengapresiasi jika dari internal ada yang siap maju di Pilkada, namun harus taat azas dan mekanisme yang berlaku. Kader maupun eksternal dipersilahkan mendaftar, ini baru awal dari proses, dan keputusan masih harus menunggu beberapa  bulan kedepan setelah semua tahapan dilaksanakan,"katanya. (GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px