Log in

Gelar Aksi Damai Turun ke Jalan, Warga Pantai Cermin Dukung TNI-Polri Jaga Kamtibmas

PULUHAN warga Keca-matan Pantai Cermin, Ser-dang Beda-gai, mengge-lar aksi da-mai di Jalan HT Rizal Nurdin (Perbaungan- Pantai Cermin), Rabu (12/6). PULUHAN warga Keca-matan Pantai Cermin, Ser-dang Beda-gai, mengge-lar aksi da-mai di Jalan HT Rizal Nurdin (Perbaungan- Pantai Cermin), Rabu (12/6).

Pantai Cermin-andalas Puluhan warga Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, menggelar aksi damai turun ke jalan tepatnya di Jalan HT Rizal Nurdin (Perbaungan-Pantai Cermin), Rabu (12/6) sekira Pukul 10.00 WIB.

Aksi warga turun ke jalan dengan membawa spanduk dan pengeras suara itu, menyampaikan aspirasi menolak segala bentuk aksi yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Pantai Cermin.

Ahmad Khan, selaku koordinator orasi aksi damai mengatakan, aksi damai yang dilakukan untuk menunjukan bahwa masyarakat Pantai Cermin mendukung kinerja TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas.

"Kami masyarakat khususnya Kecamatan Pantai Cermin untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan menolak segala bentuk kerusuhan. Mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan NKRI dan mari sama-sama, menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," tandasnya.

Sementara, Kapolsek Pantai Cermin AKP V Simanjuntak dalam menanggapi aksi tersebut, mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, adat, masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Pantai Cermin, yang sudah mendukung kinerja TNI dan Polri.

"Kami bangga kepada warga yang berpartisipasi aktif dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pemerintah tidak bisa bertindak sendiri tanpa partisipasi masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Pantai Cermin.

Denganterbangunnya kesadaran maka tercipta kepedulian dari warga untuk menginformasikan kemungkinan gejala-gejala atau isu-isu yang ada maupun yang akan timbul di masyarakat. Sehingga, potensi konflik bisa dideteksi sedini mungkin,'' tandas V Simanjuntak. (RYAD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px