Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Gedung Sekolah Minggu HKBP Bonandolok Diresmikan

Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Furada Sinaga MTh menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Bonandolok, Distrik XI Toba Hasundutan. Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Furada Sinaga MTh menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Bonandolok, Distrik XI Toba Hasundutan.

Tobasa-andalas Kepala Departemen (Kadep) Diakonia Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Debora Furada Sinaga MTh meresmikan Gedung Sekolah Minggu (SM) HKBP Resort Bonandolok, Distrik XI Toba Hasundutan, Minggu (20/10).

Peresmian dilaksanakan setelah dilakukan pengalungan bunga kepada Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Furada Sinaga, Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Donda Simanjuntak, Pendeta Resort HKBP Bonandolok, Bupati Darwin Siagian dan perwakilan anak rantau. Kemudiam prosesi dan atraksi martumba anak-anak SM.

Peresmiannya ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kadep Diakonia HKBP dan penyerahan kunci dari Pendeta Ressort kepada Praeses HKBP XI Toba Hasundutan, diteruskan kepada Kadep Diakonia.

Di dalam gedung SM dilakukan doa bersama dipimpin Kadep Diakoni Pdt Debora Furada Sinaga. Di plataran gereja juga dilaksanakan kebaktian dipimpin Pdt Donda Simanjuntak dengan pengkhotbah Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga.

Dalam peresmian gedung SM tersebut, dirangkai juga acara perayaan Ulang Tahun ke-65 HKBP Distrik XI Toba Hasundutan ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Kadep Diakonia, Praeses Distrik XI Toba Hasundutan, perwakilan anak SM dan lainnya.

Hadir dalam acara ini, jemaat Gereja HKBP Bonandolok Resort Bonandolok Distrik XI Toba Hasundutan, jemaat Gereja HKBP Resort lainnya di Balige, anak rantau, Ketua TP PKK Tobasa Brenda Ritawati Darwin Siagian dan undangan lainnya.

Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Donda Simanjuntak, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tim koor ama (bapak) yang hadir menyumbangkan lagu pujian dalam acara.

"Hari ini saya senang dan bangga karena terlihat lebih banyak kaum bapak datang dibanding kaum perempuan. Tidak seperti biasanya, kaum ibu lebih banyak dari kaum bapak. Terimakasih kepada Tuhan," katanya.

Bupati Darwin Siagian meminta semua hadirin menghayati dan mengamalkan khotbah Kadep Diakonia dalam kehidupan sehari harinya.

Mengenai pembangunan Gedung SM, Bupati menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya. Pasalnya dengan adanya Gedung SM, pembinaan iman anak-anak dikatakan bisa bertumbuh baik.

Bupati Darwin dalam kesempatan itu juga berharap jemaat mendukung program pemerintah dalam  membangun pariwisata di Kabupaten Tobasa. (EDU)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C