Log in

Gedung Islamic Centre Stabat Terancam Ditimpa Pohon

POHON TUA - Legimin dan kawankawan menunjukkan kondisi pohon sawit yang sudah tua, yang potensial menimpa gedung di sekitarnya. POHON TUA - Legimin dan kawankawan menunjukkan kondisi pohon sawit yang sudah tua, yang potensial menimpa gedung di sekitarnya.

Langkat-andalas Banyaknya pohon sawit yang sudah berumur sangat tua dan tinggi terdapat di sekitar areal gedung Yayasan Islamic Centre Stabat, persis di depan kantor Bupati Langkat. Kini, kondisinya sudah sangat membahayakan dan sewaktu-waktu bisa memakan korban, baik jiwa maupun harta benda.

Demikian disampaikan Legimin, salah seorang ketua LSM kepada andalas di areal gedung Islamic, Kamis (10/1). Menurut Legimin, kondisi pohon sawit yang sudah berumur sangat tua dan tinggi tersebut sudah saatnya dilakukan peremajaan atau ditebang.

Mengingat di sekitar lokasi pohon terdapat gedung Islamic Centre, para pedagang serta selalu menjadi tempat parkiran mobil dan sepeda motor bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau Salat Jumat, yang kebetulan bersebelahan dengan Masjid As-Syuhada.

Dia sangat berharap dan bermohon kiranya pihak Pemerintah Kabupaten Langkat, dalam hal ini instansi terkait untuk dapat melakukan penebangan pohon sawit di sekitar gedung Islamic Centre."Sebab, yang namanya musibah itu bisa terjadi kapan saja,"katanya.

Legimin menyebutkan, salah satu ruangan kantor di Islamic Centre ini beberapa tahun lalu, juga pernah ditimpa pohon sawit akibat hujan angin. Dan, kondisi salah satu ruangan tersebut hingga saat ini masih terlihat hancur berantakan.

Legimin tidak menginginkan korban jatuh akibat tumbangnya pohon sawit yang sudah berumur tua tersebut. Sebab, bila hal itu terjadi dipastikan akan memakan korban baik itu harta benda maupun nyawa manusia yang senantiasa terancam bahaya bila berada di sekitar lokasi gedung Islamic Centre yang diketahui milik yayasan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia). (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px