Log in

Gaji Honorer RSUD Batu Bara Diminta Segera Dituntaskan

ORASI - Massa AMPERA saat menggelar orasi di gedung DPRD Batu Bara, menuntut pembayaran gaji honorer RSUD dan pengusutan dugaan korupsi oknum Dinkes ORASI - Massa AMPERA saat menggelar orasi di gedung DPRD Batu Bara, menuntut pembayaran gaji honorer RSUD dan pengusutan dugaan korupsi oknum Dinkes

Limapuluh-andalas Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Batu Bara (AMPERA) berunjukrasa ke kantor Bupati dan DPRD Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh, Senin (22/10). Demo massa ini mendapat pengawalan ketat personel Polres dan Satpol PP Batu Bara.

Koordinator aksi Ahmad Fatih Sultan dan Koordinator lapangan Abdurrahim dalam orasinya, minta Plt Bupati Batu Bara membuat kebijakan agar bisa membayar gaji 25 tenaga honorer di RSUD Batu Bara sudah 10 bulan belum gajian.

Di bagian lain orasinya meminta Kapolres Baru Bara segera menangkap dan memenjarakan oknum Seketaris Dinas Kesehatan Batu Bara, karena diduga menyalahgunakan kewenangannya untuk kepentingan pribadi.

Kepada Kejaksaan Negeri Batu Bara agar segera menuntaskan kasus dugaan korupsi di jajaran Dinas Kesehatan Batu Bara yang selama ini sudah banyak menyengsarakan masyarakat. Kepada Bupati Batu Bara, agar segera copot dan berhentikan oknum Kadis Kesehatan.

Kepada Bupati Batu Bara agar segera copot dan berhentikan Plt Kadis Pendidikan Batu Bara, karena dikahwatirkan akan mengganggu konsenterasinya sebagai Kadis Sosial Kabupaten Batu Bara.

Di Kantor Bupati Batu Bara massa diterima Asisten III Attaruddin SPd dan berjanji akan mengusut dan memperjuangkan aspirasi AMPERA. Menurut Attar, Dinkes Batu Bara sudah berkordinasi ke Dinkes Provinsi untuk pencairan tunjangan tenaga honorer di RSUD Batu Bara."Mudah-mudahan Oktober ini sudah bisa dibayarkan,"katanya. Terkait permintaan pemberhentian Plt Kadis Pendidikan, akan disampaikan kepada Plt Bupati.

Di DPRD, massa Ampera diterima Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA dari Komisi C, yang berjanji akan mengusut dan menindaklanjuti aspirasi peserta aksi unjuk rasa AMPERA. "Tuntutan pencopotan Plt Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan tentunya dengan bukti-bukti autentik akan disampaikan langsung ke Plt Bupati Batu Bara,"katanya. Usai menerima penjelasan massa Ampera membubarkan diri dengan tertib. (SUSI/PUR)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Nov 2018 28°C 23°C
  • 20 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px