Logo
Print this page

Enam Siswa Wakili Palas di OSN SD Tingkat Sumut

KABID Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayan Palas M Rasyidi Hasibuan foto bersama usai menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada 6 siswa yang menjadi juara OSN tingkat Kabupaten Palas, Rabu (13/3). KABID Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayan Palas M Rasyidi Hasibuan foto bersama usai menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada 6 siswa yang menjadi juara OSN tingkat Kabupaten Palas, Rabu (13/3).

Sibuhuan-andalas Sebanyak enam siswa Sekola Dasar (SD) akan menjadi duta sekaligus mewakili Kabupaten Padang Lawas (Palas) untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan OSN tingkat Kabupaten Palas di SDN 0506 Tanggabosi Kecamatan Lubuk Barumun yang digelar SD Negeri 0506 Tanggabosi Kecamatan Lubuk Barumun ditutup, Rabu (13/3) sore.

Kegiatan OSN berjalan tertib, kompentetif, dan sportif, hingga pengumuman bagi siswa yang berhasil menjadi juara sekaligus sebagai utusan OSN tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi OSN yang disampaikan Ketua panitia OSN tingkat Kabupaten Palas yang Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, M Rasyidi Hasibuan SPd MM, untuk juara I bidang studi Matematika diraih Rizky Rayhan Pratama Pulungan, siswa SDN 0304 Siundol.

Sedangkan untuk juara I diraih M Fadhlan Azhar Hasibuan, siswa SDN 0507 Latong. Dan juara III diraih Muhammad Alif Zarnawi Pasaribu, siswa SDN 0411 Pasar Ujungbatu.

Untuk bidang studi IPA, juara I diraih Airin Nur Hidayah (siswi SDN 0708 Aliaga II), juara II diraih Putri Azura (siswi SDN 1005 Sidomulio), dan juara III diraih Zakia Azzahro (siswi SDN 0719 PIR Trans Sosa II).

Sebelum menyampaikan pengumuman hasil seleksi OSN, Rasyidi Hasibuan mengatakan, OSN bukan hanya ajang mencari menang atau kalah, tapi kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari yang terbaik guna menjadi wakil Kabupaten Palas ke ajang OSN SD di tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar akhir Maret 2019.

Rasyidi mengingatkan, siswa yang tahun ini belum berhasil diharapkan supaya tidak merasa kecil hati tetapi dijadikan motivasi untuk lebih giat belajat demi hasil yang lebih baik kedepan.

“Enam siswa yang menjadi juara OSN Kabupaten Palas akan mengikuti ajang OSN SD tingkat Provinsi Sumatera Utara akhir Maret ini,” pungkasnya. (ISN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com