Logo
Print this page

Empat Putra Palas Calon Taruna STTD Kemenhub

Ali Irfan Hasibuan Ali Irfan Hasibuan

Sibuhuan-andalas Empat putra Kabupaten Padang Lawas diterima menjadi calon taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI tahun akademik 2018/2019.

Informasi dihimpun, Sabtu (8/9), dari 16 peserta asal Kabupaten Palas yang mendaftar mengikuti seleksi calon taruna STTD Kementerian Perhubungan pola pembibitan, hanya empat dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk belajar di sekolah ikatan dinas Kemenhub tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pehubungan (Perkimhub) Palas Ali Irfan Hasibuan SPd MM. Dikatakan, dari empat peserta yang lulus, dua di antaranya bernama Baharuddin Efendi Hasibuan asal SMAN 1 Sosa dan Fadilah Yasmin Tanjung asal SMAN 1 Barumun, lulus program studi transportasi darat Diploma IV.

Sementara dua lagi, lulus  program studi lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) Diploma III atas nama Atas Alwi Husein, asal  SMAN 2 Padang Sidimpuan dan program studi pengujian kendaraan bermotor (PKB) Diploma II, atas nama Netti Siregar asal  SMAN 1 Barumun.

“Informasi ini kita peroleh dari website Kemenhub kemarin, empat orang pendaftar asal Kabupaten Palas dinyatakan lulus dan diterima menjadi calon taruna di STTD Kemenhub,"kata Irfan seraya menegaskan, putra Palas yang lulus bersekolah di ikatan dinas Kemenhub hendaknya menjadi motivasi bagi siswa lainnya.

MoU Pemkab dan STTD Kemenhub telah di sepakati bersama, memberi kesempatan empat kali bagi putra-putri asal Kabupaten Palas, bisa mengikuti seleksi calon taruna, apabila diadakan setiap tahun mulai dari tahun depan.

Dia mengimbau, para pelajar tingkat SMA, belajarlah dengan tekun dan giat agar bisa diterima menjadi calon taruna di STTD Kemenhub, mengkuti jejak mereka. "Selain itu, peserta yang telah dinyatakan lulus sebagai calon taruna, supaya jangan berbangga diri, tapi belajarlah dengan serius mengikuti ikatan dinas di STTD Kemenhub,"harapnya.(ISN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com