Log in

Empat Perda Inisiatif DPRD Langkat Disosialisasikan

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Langkat Sedarita Ginting saat melakukan sosialisasi sosialisasi empat Perda inisiatif DPRD Kabupaten Langkat di Kecamatan Salapian, Senin (17/2). Wakil Ketua Bapemperda DPRD Langkat Sedarita Ginting saat melakukan sosialisasi sosialisasi empat Perda inisiatif DPRD Kabupaten Langkat di Kecamatan Salapian, Senin (17/2).

Langkat-andalas Sejak Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Langkat terbentuk pada Desember 2019 lalu, Bapemperda terus bekerja dengan melakukan rapat-rapat, baik intern maupun mengundang instansi terkait.

Kali ini, Senin (17/2), Bapemperda DPRD Langkat melakukan sosialisasi empat peraturan daerah (Perda) inisiatif DPRD Kabupaten Langkat ke kecamatan-kecamatan. Sosialisasi ke kecamatan-kecamatan ini dilaksanakan selama enam hari, dimulai dari Kecamatan Sei Lepan, Gebang, Salapian, Selesai, Tanjung Pura dan Hinai yang dilaksanakan anggota Bapemperda secara bergantian.

Keempat perda yang disosialisasikan itu adalah perda tentang penyelenggaraan pendidikan, perda tentang tanggung jawab sosial perusahaan, perda tentang penanggulangan bencana daerah dan perda tentang masyarakat hukum adat.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Langkat Sedarita Ginting saat sosialisasi di Kecamatan Salapian mengatakan, salah satu tugas anggota DPRD selain membuat Perda juga mensosialisasikan Perda itu di tengah-tengah masyarakat.

“Sosialisasi ini penting karena tidak semua masyarakat mengetahui perda-perda yang telah disahkan DPRD Langkat. Selain itu sosialisasi juga dimaksudkan untuk mengetahui berjalan tidaknya perda itu sendiri dan mencari solusinya,” ucapnya.

Anggota Bapemperda Simon Predi, Zulhijar dan Johanes Sitepu secara bergantian memaparkan perda penyelenggaraan pendidikan dan perda tanggung jawab sosial perusahaan yang disosialisasikan di Kecamatan Salapian.

Selain Bapemperda, hadir juga dari pihak Kejaksaan Negeri Langkat, Dinas Pendidikan dan Bappeda Langkat yang menjadi nara sumber perda inisiatif yang disosialisasikan.

Sebelumnya Camat Salapian M Saleh Tarigan berterima kasih karena Kecamatan Salapian dijadikan tempat sosialisasi.

Ia berharap peserta yang terdiri dari Kepala-Kepala Sekolah SD dan SMP, pihak perusahaan, Kepala Desa, Lurah, unsur Forkopimcam Salapian dan undangan lainnya untuk berperan aktif diacara sosialisasi, agar perda penyelenggaraan pendidikan dan perda tanggung jawab sosial perusahaan yang disosialisasikan dapat dipahami.

 Untuk diketahui Bapemperda DPRD Langkat terdiri dari Pimanta Ginting (ketua), Sedaraita Ginting (wakil ketua), Johanes Sitepu, Dedek Pradesa, Zulhijar, Romelta Ginting, Sisanol Fahmi, Simon Predi, Zulihartono, Fatimah, Dedi, M Bahri dan Lucky Saputra (anggota) .(DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px