Log in

Eddy KA Berutu-Jimmy AL Sihombing Didukung Enam Partai

LENGKAP - Paslon Edy KA Berutu-Jimmy AL Sihombing menerima salinan berita acara yang menyatakan berkas paslon tersebut telah lengkap dan memenuhi syarat, diserahkan Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik. LENGKAP - Paslon Edy KA Berutu-Jimmy AL Sihombing menerima salinan berita acara yang menyatakan berkas paslon tersebut telah lengkap dan memenuhi syarat, diserahkan Ketua KPU Dairi Sudiarman Manik.

Sidikalang,Sumatera Utara-andalas Edy Kelleng Ate Berutu berpasangan dengan Jimmy Andrea Lukita Sihombing  mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Dairi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi. Pasangan ini diusung koalisi enam Partai politik masing-masing PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, Gerindra, Demokrat  dan PKPI. Ratusan massa menggunakan atribut partai pendukung, turut menghantar paslon tersebut untuk proses registrasi ke kantor KPU di Jalan Palapa Sidikalang, Rabu (10/1).

Berkas pendaftaran diserahkan Edy Kelleng Ate didampingi ketua dan sekretaris partai, diterima  Ketua KPU Sudiarman Manik dan Komisioner Verianto Sitohang, Freddy Sinaga, Jenny Ester Pandiangan dan Hartono Maha yang pada proses tersebut tampil menggunakan pakaian adat lintas etnik.

Sudiarman Manik menyebut, setelah tahap pemeriksaan, berkas pendaftaran Edy KA Berutu-Jimmy AL Sihombing dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Pengumuman itu selanjutnya disambut applaus massa pendukung. Edy Kelleng Ate Berutu kepada wartawan mengaku maju menjadi calon bupati dengan tawaran membawa perubahan menuju Kabupaten Dairi yang lebih baik.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi Resoalon Lumban Gaol dan Ketua DPC Partai Demokrat Markus WS Purba, senada menyebut, dengan bersatunya enam partai politik dengan total raihan 19 kursi ke dalam koalisi tersebut menjadi modal yang cukup besar untuk memenangkan kontestasi.

“Kader dan jaringan partai pendukung akan bergotong-royong mewujudkan perubahan di Kabupaten Dairi," sebut Resoalon dan Markus senada. (GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Jun 2018 27°C 22°C
  • 22 Jun 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px