Log in

Dua Unit Rumah Hangus di Pegagan Hilir

PUING - Dua unit rumah tinggal di Dusun Kebun Sibabi Desa Lingga Raja II Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi tinggal puing akibat lalapan sijago merah. PUING - Dua unit rumah tinggal di Dusun Kebun Sibabi Desa Lingga Raja II Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi tinggal puing akibat lalapan sijago merah.

Sidikalang,Sumatera Utara-andalas Dua unit rumah tinggal di Dusun Kebun Sibabi Desa Lingga Raja II Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi, hangus terbakar pada Selasa (13/3) siang. Hunian tersebut  ditempati keluarga Jonsatar Sinaga (54) dan Jaenar Rajagukguk (60).

Api juga sempat menyambar  kediaman Tumbur Sinaga (35) dan pelataran parkir gereja Katolik St Paulus yang terletak berdampingan. Namun, jilatan api berhasil dijinakkan menyusul gotong royong warga bersama anggota TNI dan Polri.

Informasi diperoleh wartawan menyebut, amukan api pertama kali  disaksikan   Osden Sinaga dan Mustar Tamba dari rumah mereka. Begitu melihat adanya kepulan, keduanya kemudian berteriak minta tolong dan dalam tempo singkat, sejumlah warga mendekat ke lokasi serta berusaha memadamkan api.

Saat kejadian, rumah yang terbakar sedang  dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja ke ladang,  sedang istri Jonsatar, boru Tinjak berada di Sumbul. Tidak ada barang sempat lolos,  kecuali pakaian yang melekat di badan. Selain menghanguskan hunian,  2 unit sepeda motor, juga turut terbakar hingga  tinggal rangka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bahagia Ginting membenarkan musibah dimaksud. Menurutnya, tidak ada korban jiwa. Korban mengungsi di rumah  sanak famili terdekat.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Senin ( 12/3) sekira pukul 11.30 WIB, peristiwa serupa juga terjadi di Dusun III Hutabarat Desa Lae Parira Kecamatan Lae Parira.   Satu unit rumah yang dihuni keluarga Barmen Manullang (45) dan isterinya  boru Siregar hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah dimaksud, namun harta benda dan barang berharga lainnya tidak ada yang terselamatkan. (GOL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px