Log in

DPRD Sumut Apresiasi Kebijakan Pemko Binjai Tangani Covid-19

 Sekda Binjai Mahfullah Daulay bersama Ketua Tim Kunker H Ajie Karim dan Koordinator OPD M Azhar Harahap Sekda Binjai Mahfullah Daulay bersama Ketua Tim Kunker H Ajie Karim dan Koordinator OPD M Azhar Harahap

Binjai-andalas Tim DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XII bersama sejumlah pimpinan OPD Provsu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Wali Kota Binjai. Kedatangan rombongan tim disambut Sekdako Binjai, HM Mahfullah P Daulay SSTP MAP dan beberapa OPD terkait di Aula Pemko Binjai, Senin (06/07/2020).

Ketua Tim Kunker Dapil XII, H Ajie Karim mengatakan, tujuan pelaksanaan kunker antara lain untuk membangun komunikasi dan kemitraan antara DPRD Provinisi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kota Binjai.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim XII DPRD Sumut H Ajie Karim juga menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi berbagai kebijakan dan pencapaian yang dilakukan Pemko Binjai dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota rambutan itu.

“Melihat semua pemaparan atas kebijakan yang dilaksanakan Pemko Binjai di tengah masih merebaknya pandemi ini, kita patut bangga dan memberikan apresiasi terhadap kinerja yang sudah dilaksanakan Wali Kota Binjai HM Idaham dan jajarannya,"kata Ajie Karim yang hadir bersama Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan M Azhar Harahap.

Turut hadir dalam kunker itu Kadis Sosial Sumut Rajali, beserta anggota DPRD Sumut daerah pemilihan XII lainnya, yaitu Hendro Susanto, Sugianto Makmur, H Rizky Yunanda Sitepu, Meriahta Sitepu, Rizky Antoni dan perwakilan Dinas Koperasi Sumut, M Alinafiah.

Sementara dalam sambutannya, Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay SSTP MAP mengatakan, guna mengantisipasi meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-p19 di Kota Binjai, Pemko Binjai melakukan rapid test setelah Idul Fitri secara random di beberapa tempat umum.

"Tidak hanya melakukan rapid test, Gugus Tugas Percepatan Penananganan (GTPP) Covid-19 Pemko Binjai juga terus melakukan penyemprotan desinfektan terhadap fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Binjai. Ini sebagai tindakan antisipasi kami,"ujar Sekda.

Terkait dengan Jaring Pengaman Sosial (JPS), sudah menyalurkan kepada masyarakat, dengan rincian tahap I ada 45.000 paket, yang tersalurkan sekitar 42.949 paket sisanya ada 2.051 paket lagi. "Sedangkan, untuk tahap II juga sama, ada 45.000 paket bantuan yang masuk,"tambah Sekda.

Sekda juga menambahkan, kurang lebih 810 Bilal mayit yang ada di Kota Binjai sudah diberikan pelatihan tentang penanganan bagaimana memandikan mayat di masa pandemi Covid 19.

"Selain diberi pelatihan, Bilal mayit di Kota Binjai juga mendapat bantuan biaya operasional dan juga bantuan alat pelindung diri (APD) sebagai langkah proteksi dalam penanganan memandikan mayat," jelas Sekda Mahfullah Daulay.

Untuk ke depannya, Sekda menjelaskan, Pemko Binjai sudah menyiapkan beberapa kebijakan di antaranya di bidang pendidikan, Pemko Binjai telah membuat aplikasi SIGUM untuk membantu aktivitas pendidikan.

"Sebelumnya sekolah-sekolah belajar melalui meeting zoom dan itu belum optimal, untuk itu Pemko Binjai membuat SIGUM ini agar murid dan guru dapat berinteraksi sama seperti biasanya dalam proses belajar mengajar walaupun dilakukan secara daring,"jelasnya.(DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C