Log in

DPRD Deli Serdang Perjuangkan Drainase Pencegah Banjir Paluh Gelombang


Percut Sei Tuan,Sumatera Utara-andalas Reses pribadi DPRD DS Erwan dari Dapil II Percut Sei Tuan tahap pertama 2017, menampung aspirasi dari masyarakat Desa Tanjung Selamat akan memperjuangkan pembangunan drainase pencegah banjir air pasang laut di Paluh Gelombang.

Tekad anggota dewan dari Fraksi NasDem ini diungkapkan dalam reses pribadi di kediaman Murniati, Dusun VII Paluh Gelombang, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat. Menurut Erwan, sebagai wakil rakyat dirinya berkewajiban mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Seperti permohonnan yang disampaikan Amir dan lainnya, akan diusulkan agar dibangun drainase dan pintu klep.

Sehingga air pasang laut tidak lagi naik kepemukiman penduduk, sehingga keresahan masyarakat tentang banjir air laut ini bisa teratasi. Demikan juga usulan dari ibu Nurima, anggota Perwiritan Nurul Hasanah minta pembangunan 300 m jalan menuju SDN 108076.

Kemudian, 60 m jalan menuju perkuburan muslim, aspirasi usulan tersebut akan disampaikan dan akan diperjuangkannya di Pemkab Deli Serdang. Sedangkan, usulan Sitiur Munte mohon didata ulang kembali BPJS akan disampaikan ke pihak berkompeten.

Erwan berpesan kepada masyarakat jika permasalahan kecil, agar dikoordinasikan terlebih dahulu kepada kepala desa yang mungkin bisa direalisasikan dari dana ADD. "Tapi, jika masalahnya besar, silahkan sampaikan kepada saya,"tegasnya.

Reses pribadi Erwan yang disesaki ratusan warga itu juga dihadiri Staf Sekretariat DPRD DS seperti Mansur, Evi dan Butet, Ketua DPC NasDem Kecamatan Percut Sei Tuan Pujianto, Penasihat NasDem Sukarman dan sejumlah pengurus NasDem lainnya.

Dalam reses tersebut anggota dewan yang dikenal luwes dalam bergaul ini juga memberikan bantuan kepada kelompok perwiritan, beruta uang pengisi kas sebesar Rp1,5 juta dan dua pasang tikar pelastik.  

Menanggapi usulan Mariana dan tokoh masyarakat Mustajab Siregar mohon bantuan pembangunan Mesjid Miftah Huljanah yang pembangunannya mulai 2010 sampai kini belum rampung, juga mendapat perhatian khusus dari Politisi NasDem ini.(FT)

Berita lain dari kategori ini : Pelaksanaan Proyek Harus Mengacu Aturan Berlaku »

1 comment

  • ANGGIAT MANULLANG
    ANGGIAT MANULLANG Jum'at, 05 Mei 2017 23:44 Kirim Komentar Lapor

    Selamat Pagi. Pada dasarnya Saya mendukung Pembangunan Infrastruktur dimaksud. Tapi pd kesempatan ini saya mempertanyakan bgmn ganti rugi atas tanah masyarakat yg terkena proyek dimaksud.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Jul 2017 31°C 21°C
  • 24 Jul 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px