Log in

DPD PMS Karo Aksi Bersih di Objek Wisata Sampuren Sikulikap

BERSAMA - Bupati Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Pariwisata Mulia Barus dan Ketua DPD PMS Beres Brahmana diabadikan bersama dengan latar belakang Sampuren Sikulikap BERSAMA - Bupati Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Pariwisata Mulia Barus dan Ketua DPD PMS Beres Brahmana diabadikan bersama dengan latar belakang Sampuren Sikulikap

Berastagi-andalas Puluhan anggota dan Satgas DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Karo melakukan aksi bersih-bersih untuk mempromosikan objek wisata “Sampuren Sikulikap” desa Doulu Kecamatan Berastagi, Rabu (11/10).

Sampuren Sikulikap berpotensi menjadi obyek wisata berbasis alam. Untuk itu, perlu ada perhatian serius dan sosialisasi secara berkesinambungan. Kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan agar wisatawan yang berkunjung nyaman dan lokasi menuju Sampuren Sikulikap menjadi bersih.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PMS Kabupaten Karo, Beres Brahmana, Rabu (10/10) saat menyambut kedatangan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi, Kepala Dinas Pariwisata Ir Mulia Barus.

“Selain memberikan kenyamanan kepada wisatawan, aktivitas pariwisata juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Ormas PMS ingin berkontribusi membantu pemerintah, tidak hanya sebatas retorika saja tapi langsung membuat aksi nyata,” ujarnya.

Keasrian alam Sampuren Sikulikap sungguh eksotis dan memiliki aneka tumbuh-tumbuhan yang sangat beragam. Selain udara yang sangat sejuk. Sejauh mata memandang berjejer rapi pohon-pohon besar yang tetap dijaga dan dirawat. "Suara burung-burung menyebar di sana-sini. Deburan riak Sampuren Sikulikap semakin menambah elok suasana alami, menjadikan Sampuren Sikulikap seperti surga yang tersembunyi,"kata Beres Brahmanad dan Pelin Depari.

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pariwisata Mulia Barus mengapresiasi aksi nyata bersih-bersih dilakukan DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Karo."Kalau bisa elemen-elemen masyarakat lain berlomba melakukan hal yang sama,"ujarnya.

Memang benar objek wisata di kawasan kehutanan dikelola Pemprovsu, tapi kalau bisa dilobi DPD PMS, apa salahnya, silahkan saja."Sepanjang tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan silakan saja,”kata bupati sembari memberikan masukan agar sejumlah fasilitas ditambah dan dijaga kebersihan objek wisata Sampuren Sikulikap yang lokasinya cukup dekat dari Penatapen Jagung Bakar batas Kabupaten Karo dan Deli Serdang. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px