Log in

Disnaker Palas Beri Pelatihan Komputer pada Masyarakat

SERTIFIKAT - Kadisnaker Ramal Guspati Pasaribu, memberikan sertifikat. SERTIFIKAT - Kadisnaker Ramal Guspati Pasaribu, memberikan sertifikat.

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas  Ilmu komputer yang diperoleh masyarakat selama pelatihan hendaknya dapat dimanfaatkan dan diperdalam peserta sebagai pedoman dalam mencari kerja.

Harapan ini disampaikan Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas, Drs Ramal Guspati Pasaribu pada penutupan pelatihan dasar komputer diikuti 20 warga yang direkrut Disnaker Palas, Selasa (18/9) di Pasar Ipuh Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun.   Ramal berpesan, ilmu yang didapat untuk ditingkatkan sebagai bahan pelatihan untuk mengoperasikan komputer.

"Saya yakin dan percaya seluruh peserta sudah dapat mengelola data dan aplikasi publik melalui pengetahuan komputer selama pelayuhan,"katanya.

Ia juga berharap, peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sebagai pedoman untuk mengoperasikan komputer. Ramal menyarankan, pengetahuan yang telah didapat hendaknya ditingkatkan, sehingga dapat mengikuti era globalisasi saat ini yang serba canggih di bidang informatika.

Dua peserta, Winda Nova dan Riza Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Palas atas kesempatan  diberikan kepada masyarakat dapat mengikuti pelatihan komputer secara gratis."Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami,"kata Winda dan Riza.

Winda menyebutkan, mereka telah diberi ilmu pengetahuan dasar komputer dalam pelatihan selama 20 hari, mulai 29 Agustus sampai 17 September 2018. "Ilmu pengetahuan yang didapat ini sangat berharga bagi masyarakat,"ujarnya diamini peserta lain.

Mewakili peserta pelatihan, Winda berharap, kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun oleh Disnaker Palas, dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat.(ISN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px