Log in

Diskominfo Asahan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi

SOSIALISASI - Suasana kegiatan sosialisasi PPID yang digelar Diskominfo Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. SOSIALISASI - Suasana kegiatan sosialisasi PPID yang digelar Diskominfo Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Kisaran-andalas Sejalan dengan perkembangan zaman segala informasi dapat diakses di manapun dan hasilnya adalah adanya informasi yang terbuka dan dapat diketahui oleh siapa saja yang membutuhkannya.  Terkait hal itu Pemerintah Pusat telah mengantisipasinya dengan mengeluarkan Undang-Undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kemudian, Pemkab Asahan mengeluarkan peraturan untuk menjabarkannya melalui keputusan Bupati No.283 –Kominfo-2017 tanggal 28 Agustus 2017 tentang penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan melalui Asisten II Ekbang, Jhon Hardi Nasution pada sosialisasi PPID yang digelar Diskominfo Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, kemarin.  Jhon Hardi pada kesempatan itu menyampaikan telah ditetapkan satu orang pejabat sebagai PPID Utama dengan dibantu seluruh OPD kecamatan.

“Pejabat yang ditunjuk sebagai PPID Pembantu adalah para Sekretaris OPD, Kepala Bagian, beberapa Kasubag dan Sekretaris Kecamatan,”sebut Jhon mantan Kepala Bapemas.  Sesuai pantauan kegiatan sosialisasi tersebut, Diskominfo Asahan sebagai penyelenggara menghadirkan nara sumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara.

Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang terkait kegiatan itu, mengapresiasi Dinas Kominfo Asahan. Sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman  kepada pengelola PPID disetiap OPD baik itu Sekretaris OPD, Kepala Bagian, Kasubag dan Sekretaris Kecamatan dalam upaya memberikan informasi terbuka dan dapat diketahui oleh siapa saja yang membutuhkannya semisal wartawan.

“Jangan ragu atau enggan berikan informasi kepada yang membutuhkan, karena PPID yang telah dihunjuk tersebut telah sesuai Undang Undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kemudian Pemkab Asahan mengeluarkan peraturan untuk menjabarkannya melalui keputusan Bupati No.283 –Kominfo-2017," terang Indra. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px