Log in

Dishub Asahan Tak Mampu Tertibkan Bongkar Muat Liar

LIAR - Aktivitas bongkar muat liar di Jalan Abdi Satya Bhakti (pabrik benang) Kisaran terus berlangsung mulus tanpa tindakan. LIAR - Aktivitas bongkar muat liar di Jalan Abdi Satya Bhakti (pabrik benang) Kisaran terus berlangsung mulus tanpa tindakan.

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Aktivitas bongkar muat liar setiap hari menjadi pemandangan menarik di seputaran Jalan Abdi Satya Bhakti (pabrik benang) Kisaran. Dua sampai tiga unit truk trailer melakukan bongkar muatan di badan jalan. Bahkan, truk trailer bermuatan semen puluhan ton tersebut terlihat sering mengganggu aktivitas lalu lintas, karena debu semen saat bongkar muatan berhamburan ke badan jalan.

Pantauan andalas saat truk trailer melakukan bongkar muat, Kamis (13/9), para pengusaha pemilik semen tampaknya kurang menyadari, bahwa untuk kelancaran bongkar muat agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas, Pemerintah Kabupaten Asahan telah membangun cargo (terminal bongkar muat) di samping Terminal Madya Kisaran.

Kenyataan lain terminal cargo berbiaya Rp14 miliar tersebut hingga kiini masih disepelekan oleh para pemilik angkutan. Bahkan, pihak Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Asahan terkesan tidak mau dan tidak mampu menertibkannya.

Kepala Dinas Perhubungan Asahan M Yusuf Lubis sebelumnya ketika dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, terkait aktivitas bongkar muat di seputaran badan Jalan Abdi Satya Bhakti mengatakan dengan enteng, pihaknya telah berulangkali melakukan penertiban."Nanti akan kita tertibkan lagilah,"katanya.

Sementara itu, Dosen STIHMA Rusmanto SH MH Dosen yang juga Penasihat Hukum (PH) di Kabupaten Asahan ketika dimintai tanggapannya terkait dengan bongkar muat liar tersebut mengatakan, sangat menyayangkan aktivitas bongkar muat liar masih sering terjadi.

Padahal, untuk kegiatan bongkar muat Pemkab Asahan telah membangun gudang cargo yang terdapat di sebelah Terminal Madya. Jika bongkar muat liar ini terus berlanjut, bayangkan berapa rupiah yang seharusnya masuk menjadi PAD Asahan, akhirnya setiap hari menguap tak jelas juntrungannya.

“Apa memang Kadishub Asahan yang tidak mampu menertibkannya, atau memang terdapat dugaan sengaja dilakukan pembiaran. Semoga ketidakmampuan menertibkan bongkar muat liar ini segera menjadi perhatian Bupati Taufan Gama,"harap Rusmanto. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px