Log in

Disebut 'Inna Lillahi', Taufan Gama Tempuh Jalur Hukum

HADIR - Bupati Taufan Gama dan istri didampingi Wakil Bupati Surya saat menghadiri pesta pernikahan putri salah seorang camat di Asahan, kemarin. HADIR - Bupati Taufan Gama dan istri didampingi Wakil Bupati Surya saat menghadiri pesta pernikahan putri salah seorang camat di Asahan, kemarin.

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang akan menempuh jalur hukum terkait adanya postingan tentang dirinya di akun facebook milik Putra Hutasuhut yang mengucapkan “Atas nama santri PMDU Asahan dan warga Asahan mengucapkan Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, turut berduka cita Buya kami dan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan…amin”.

“Postingan ini memiliki multitafsir bagi yang membacanya, mayoritas pembacanya mungkin menafsirkan orang nomor satu di Asahan tersebut telah meninggal dunia ataupun sedang sakit keras. Saya telah memberikan kuasa kepada kuasa hukum Pemkab Asahan untuk meminta klarifikasi kepada oknum tersebut,"kata Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat menirukan ucapan Bupati Asahan di ruang kerjanya kepada andalas, kemarin.

Rahmad Hidayat selaku Kadis Kominfo Asahan sangat menyayangkan postingan di halaman facebook milik Putra Hutasuhut. "Kalau setiap pemilik media sosial lebih mengintrospeksi diri dalam menyebarkan informasi tentu postingan di facebook tersebut tidak akan ada yang dirugikan baik pribadi maupun golongan," tegasnya.

Sementara, Leo L Napitupulu SH MHum dalam keterangannya selaku kuasa hukum Bupati Asahan membenarkan, dirinya telah menerima surat kuasa atas nama Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP tertanggal 11 Februari 2018. “Benar saya telah menerima kuasa dari Bupati Asahan. Selanjutnya dia telah meminta klarifikasi terbuka kepada Putra Hutasuhut dalam tempo 1 kali 24 jam,"bebernya.

Selanjutnya isi klarifikasi tersebut, kata Leo, meminta kepada Putra Hutasuhut melakukan klarifikasi tafsir keislaman atas kalimat yang dia tulis serta meminta surat kuasa tertanggal berapa yang bersangkutan mendapatkan kuasa dari santri PMDU dan masyarakat Asahan. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px