Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Dipastikan Gugur, 132 Peserta Ujian SKD CPNS Palas Tidak Hadir

Peserta ujian SKD CPNS Pemkab Palas tampak menunggu di ruangan tunggu sebelum memasuki ruangan ujian Peserta ujian SKD CPNS Pemkab Palas tampak menunggu di ruangan tunggu sebelum memasuki ruangan ujian

Sibuhuan-andalas Sebanyak 132 peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) dipastikan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan ujian hari pertama, Selasa (18/2) sampai hari keempat, Jumat (21/2).

“Dari total 5.981 peserta, jumlah peserta yang hadir tidak sampai hari keempat pelaksanaan ujian ada sebanyak 132 orang dan secara otomatis mereka dipastikan gugur,” ujar Kepala Badan BKPSDM Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Informasi Penilaian Kinerja Yusnita Marito ketika dikonfirmasi di lokasi PSDKU IPB, Jumat (21/2).

Pelaksanaan SKD hari pertama, kata Yusnita, berjalan lancar dan sesuai harapan, namun tetap ada evaluasi yang harus dilakukan untuk ketertiban peserta tes SKD. “Peserta jangan sampai datang terlambat sesuai waktu yang ditentukan mulai hari pertama dan seterusnya dimulai Pukul 08.00 WIB sehingga seluruh peserta diimbau datang satu jam lebih awal,” ucap Yusnita.

Pihaknya menjamin tak ada joki yang bisa mengikuti tes karena proses masuknya yang ketat dan harus sesuai aturan.Peserta yang masuk diperiksa petugas mengunakan backgreg, hanya diperbolehkan membawa kartu tanda ujian dan KTP.

Sementara itu, SKD hari pertama digelar empat sesi, dengan jumlah peserta tes SKD sebanyak 800 orang. Setiap sesi terdapat sebanyak 200 peserta.

Dari seluruh peserta, untuk sesi hari pertama yang tidak hadir sebanyak 19 orang, di hari kedua sebanyak 33 orang, hari ketiga sebanyak 48 orang, dan hari keempat sebanyak 32 orang.

Yusnita menambahkan, secara total pelaksanaan SKD digelar pada 18-24 Februari 2020 di lokasi kampus PSDKU IPB Kabupaten Palas yang berada di kawasan Kelurahan Pasar Sibuhuan dengan total peserta 5.981 orang.

Keseluruhan formasi yang dibutuhkan dilingkup pemerintahan kabupaten Palas tahun 2019 sebanyak 127 formasi untuk posisi sebagai tenaga guru sebanyak 61 lowongan, tenaga kesehatan sebanyak 30 lowongan, dan teknis 36 lowongan. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C