Log in

Desa Silimalombu Samosir Masuk Nominasi Ekowisata

SEORANG perempuan paruh baya tengah merapikan jaring ikan di perairan Silimalombu. Foto perempuan paruh baya ini menjadi promosi pada ajang anugerah pesona Indonesia 2019. SEORANG perempuan paruh baya tengah merapikan jaring ikan di perairan Silimalombu. Foto perempuan paruh baya ini menjadi promosi pada ajang anugerah pesona Indonesia 2019.

Anugerah Pesona Indonesia 2019

Samosir-andalas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Daulat Nainggolan memohon dukungan dari seluruh masyarakat Samosir dan Sumatera Utara pada umumnya dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019. Desa Silimalombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir masuk nominasi kategori ekowisata.

"Setelah Desa Tomok yang berhasil meraih penghargaan dalam kategori Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia tahun 2018. Pada tahun 2019 ini, Silimalombu Ecovillage, masuk dalam kategori nominasi Ekowisata di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019 bersaing dengan tujuan Ekowis lainnya di Indonesia," sebut Daulat Nainggolan, Rabu (12/7).

Silimalombu Ecovillage, lanjut dia, berada di Desa Silimalombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Silimalombu Ecovillage dengan konsep 'botanical garden' menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung.

Dengan konsep tersebut pengunjung dapat langsung mengolah hasil alam, seperti beras, lauk pauk, sayur mayur, buah-buahan, dan lainnya.  Di Silimalombu Ecovillage, para pengunjung diajak untuk mencintai alam dan lingkungan dan melakukan aktivitas seperti bercocok tanam, memetik buah dan sayuran, memancing ikan, berenang, dan memasak.

Di Silimalombu Ecovillage juga tersedia homestay dengan kapasitas sembilan kamar. "Mari seluruh masyarakat asal Samosir, masyarakat di kawasan Danau Toba, masyarakat Sumatera Utara, para pengunjung dan wisatawan yuu dukung "Silimalombu Ecovillage" sebagai tujuan Ekowisata terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019, dengan cara: Vote melalui SMS ketik API (spasi) 9H kirim ke 99386," ajaknya. (HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px