Log in

Depriwanto-Azhar Nomor Urut 1, Eddy-Jimmy Nomor 2

NOMOR-Dua paslon Bupati Dairi menunjukkan nomor urut hasil pengundian. Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang mendapatkan nomor urut 1 dan Pasangan Eddy Kelleng Ate Berutu- Jimmy Andea Lukita Sihombing nomor urut 2. NOMOR-Dua paslon Bupati Dairi menunjukkan nomor urut hasil pengundian. Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang mendapatkan nomor urut 1 dan Pasangan Eddy Kelleng Ate Berutu- Jimmy Andea Lukita Sihombing nomor urut 2.

Sidikalang,Sumatera Utara –andalas Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi melakukan pengundian nomor urut pada Pleno terbuka KPU Dairi di Gedung Bale Karina Sidikalang, Selasa ( 13/2), hasilnya, Paslon usungan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan, pasangan Eddy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Andea Lukita Sihombing yang diusung Koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, NasDem, Demokrat dan  PKPI, mendapatkan nomor urut 2.  

Pada pengundian nomor giliran untuk pencabutan nomor urut, paslon Depriwanto Sitohang -Azhar Bintang mendapat kesempatan pertama untuk mengambil kertas undian karena Paslon dimaksud merupakan pendaftar pertama. Kertas undian diambil Azhar Bintang dan mendapatkan nomor 1.

Kemudian pada sesi pencabutan nomor urut, kertas undian diambil oleh Depriwanto Sitohang, dan juga mendapatkan angka 1. Sementara untuk pengundian giliran pencabutan maupun untuk undian nomor urut untuk pasangan Eddy-Jimmy, keduanya diambil langsung oleh Eddy Kelleng Ate Berutu dan mendapatkan angka 2.

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik dalam sambutannya mengawali rapat pleno mengatakan, tahapan yang telah dilalui dalam proses pilkada Dairi tahun ini, berjalan normal tanpa kendala berarti, kondisi sedemikian diharapkan terus terjaga sehingga Pilkada Dairi tahun ini menjadi proses demokrasi berkualitas dan bermartabat.

Disebutkan, nomor urut bukan menjadi penentu kemenangan. Meski demikian nomor urut merupakan bagian penting karena akan menjadi bagian identitas paslon dalam alat peraga maupun pada kertas suara. Sudiarman juga berharap, agar seluruh komponen yang terlibat dalam Pilkada ini melaksanakan aktivifitas pada koridor dan ketentuan yang ada, dan menciptakan rasa aman dan nyaman serta mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Pemimpin yang berintegritas hanya dihasilkan proses demokrasi yang berintegritas, sedangkan proses yang berintegritas diwujudkan penyelenggaraan berintegritas, termasuk pengajuan pasangan calon oleh partai politik yang berintegritas,"sebut Sudiarman.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, disaksikan Ketua dan anggota Panwaslih dan juga dihadiri Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi, pengurus Partai pendukung dan tem masing-masing paslon dalam jumlah terbatas.

Meski demikian, di luar gedung, massa pendukung kedua kandidat berkumpul dalam jumlah yang cukup besar menanti pengumuman nomor urut, sembari meneriakkan yel yel masing-masing. Pendukung Depri-Azhar meneriakkan tagline ‘Dairi Maju, Dairi Menang’, sementara pendukung Eddy-Jimmy menyuarakan jargon ‘Perubahan dan Dairi Unggul’. Personel Polres Dairi membentuk barisan pembatas untuk memisahkan konsentrasi massa pendukung kedua kubu. (GOL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 9.66 km/h

  • 22 Oct 2018 29°C 22°C
  • 23 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px